Tips Bisnis Pernikahan Virtual, Ambil Peluang di Tengah Keterbatasan

By Annisa Octaviana, Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:32 WIB
(Ilustrasi) Cara agar bisnis yang dibangun sukses (iStockphoto)

NOVA.id – Pesta pernikahan virtual ternyata menjadi tren yang semakin meningkat selama masa pandemi, lo!

Para calon pengantin bisa mengundang tamu mereka dengan menghadiri pesta pernikahan melalui platform aplikasi video conference.

Ditambah, era yang sudah serba digital ini memudahkan para Wedding Organizer (WO) untuk menyediakan jasa pesta pernikahan virtual.

Baca Juga: Hadir dengan Sistem, Fitur, dan Berbagai Penawaran Bisnis Unggulan, Bizhare Resmi Luncurkan Aplikasi Mobile Perdana

Tak sedikit jasa WO yang menawarkan harga murah berupa paket, yang dimulai dari kisaran Rp2 juta hingga Rp17 juta, tergantung dari spesifikasi dan peralatan yang diperlukan.

Lalu, sebelum kita menyediakan jasa pesta pernikahan virtual, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa aspek, agar tidak mengecewakan para klien yang ingin menggunakan jasa kita.

NOVA telah merangkum beberapa tips nya. Yuk, simak berikut ini.

Baca Juga: 7 Trik Mudah Menambah Relasi untuk Karier Maupun Bisnis

Bangun tim yang solid

Menyediakan jasa yang membutuhkan lebih dari satu tenaga kerja, membuat kita harus mencari seorang partner yang sepemahaman dengan kita agar timbul chemistry yang baik saat bekerja.

Disiplin dan terorganisir

Demi membangun etos kerja yang baik, sebuah tim wajib mempunyai orang-orang yang disiplin dan dapat mengelola waktu dengan baik. Selain itu, setiap orang wajib teratur, tidak pelupa, serta punya karakter terorganisir. Karenanya, kita harus saling mengenal dan memperbaiki diri satu sama lain.

Baca Juga: Tips Meraup Untung Besar dalam Bisnis Lewat Media Sosial, Nomor 6 Orang Sering Salah

Punya hati melayani

Menangani pesta pernikahan saudara atau teman, berbeda dengan pekerjaan profesional. kita diharuskan untuk bekerja dengan hati dan prinsip melayani.

Pengetahuan dasar

Mengusung konsep virtual, kita juga wajib mempelajari kemajuan teknologi saat ini, dengan berkonsultasi kepada orang yang bekerja di bidang teknologi informasi.

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Bisnis

Persiapkan modal

Untuk memulainya, kita bisa mempersiapkan uang Rp3 juta hingga Rp5 juta untuk dibelikan plang, kartu nama, dan brosur. Sedangkan untuk pembayaran vendor dan biaya operasioal seluruhnya berasal dari klien, sehingga dapat diproyeksikan.

Pemasaran

Jika baru memulai bisnis, kita bisa memasarkan jasa dari mulut ke mulut, hingga promosi dengan membuat akun di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter atau Facebook.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)