Bekerjasama dengan Kemenkes, KAO Indonesia Gelar Program Edukasi untuk Anak

By Dionysia Mayang Rintani, Sabtu, 6 November 2021 | 09:44 WIB
KAO Indonesia Gelar Program Edukasi untuk Anak (KAO Indonesia)

NOVA.id – Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kao Indonesia melakukan edukasi bersama terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta protokol kesehatan.

Edukasi ini digerakkan dalam upaya mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Upaya Kesehatan Sekolah yang hadir melalui Program Anak Kreatif Aktif Optimis (KAO).

Dukungan dari Kementerian Kesehatan ini telah diawali dengan penandatanganan kerja sama secara daring yang dilakukan oleh drg. Oscar Primadi, MPH., Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan RI dan Masahide Nishida, Presiden Direktur PT Kao Indonesia.

Baca Juga: Beragam Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Tak Hanya untuk Kecantikan Kulit Saja!

Kegiatan ini berfokus untuk menyasar Sekolah Dasar area Jabodetabek terlebih dahulu dengan target usia 6 -12 tahun, yang dimulai pada 25 Oktober 2021 hingga November 2021.

Program Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) 2021 bertujuan untuk mengedukasi 3.000 siswa Sekolah Dasar, dan secara berkelanjutan mendorong siswa dan siswi agar lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan melalui PHBS serta menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan rumah dan sekolah.

Program Anak KAO diharapkan menjadi bagian dari adaptasi cara hidup baru serta memotivasi sikap positif dan semangat dalam belajar yang dikemas dalam tema self esteem.

Baca Juga: School Influencer Workshop Usai, Jadi Kesempatan Luar Biasa untuk Peserta