Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Teh Hijau, Cukup Konsumsi 1 Cangkir per Hari

By Alsabrina, Minggu, 7 November 2021 | 10:33 WIB
Cara menghilangkan karang gigi dengan teh hijau (dok. freepik.com & pexels.com)

NOVA.id - Minum teh hijau dapat membantu meningkatkan kesehatan mulut dan gigi menurut penelitian baru. Salah satunya bisa menghilangkan karang gigi.

Seperti yang diketahui, teh hijau telah lama menjadi minuman populer dalam budaya Asia.

Selain itu, pengobatan Tiongkok dan Jepang kuno percaya bahwa konsumsi teh hijau dapat menyembuhkan penyakit dan menyembuhkan luka.

Studi ilmiah baru-baru ini menyatakan manfaat kesehatan dari teh hijau. Manfaat minum teh hijau, yakni bisa menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, dan mencegah kanker.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Minyak Zaitun, Cuma 15 Menit!

Tak hanya itu, teh hijau juga baik untuk kesehatan mulut dan gigi.

Sebuah studi baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of Periodontology, publikasi resmi American Academy of Periodontology (AAP), menganalisis kesehatan mulut dan gigi dari 940 pria dan menemukan bahwa mereka yang secara teratur minum teh hijau memiliki kesehatan mulut dan gigi yang lebih baik daripada mereka yang mengonsumsi lebih sedikit teh hijau.

Ya, teh hijau juga membantu mencegah penumpukan plak yang bisa menyebabkan karang gigi. Senyawa polifenol dalam teh hijau yang mengurangi pembentukan plak dan menghentikan bakteri penyebab gigi berlubang menempel pada gigi.

Polifenol juga dapat membantu mencegah bakteri mulut memproduksi asam yang melarutkan email gigi.

Baca Juga: Wow, Ternyata Cuka Putih Bisa Ampuh Rontokkan Karang Gigi, lo!