MSD Berikan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia Melalui Organisasi Kemanusiaan Global dan Mitra Nirlaba

By Widyastuti, Kamis, 18 November 2021 | 21:31 WIB
Serah terima donasi APD secara simbolis kepada Kementerian Kesehatan RI – Pusat Krisis Kesehatan di tahun 2020 ()

NOVA.id - MSD di Indonesia, yang dikenal sebagai Merck & Co., Inc., Kenilworth, N.J., U.S.A (NYSE: MRK) di Amerika Serikat dan Kanada, hari ini mengumumkan bahwa MSD di Indonesia memberikan bantuan sebesar US$150.000 untuk penanganan Covid-19 kepada masyarakat setempat.

MSD memperkuat komitmennya untuk memberikan bantuan di Indonesia dengan memberikan tambahan US$150.000 atau sekitar Rp. 2,14 miliar dukungan kepada organisasi kemanusiaan global - Americares, Direct Relief, dan Project HOPE - yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan lembaga lokal lainnya untuk penyediaan alat pelindung diri (APD), pasokan medis, dan konsentrator oksigen, dan hal-hal penting lainnya.

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung sistem perawatan kesehatan dan rumah sakit di Indonesia akibat gelombang kedua pandemi Covid-19 tahun ini. Kontribusi terbaru MSD menandai upaya berkelanjutan kami untuk memberikan bantuan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mengobati Kuku Cantengan, Rasa Nyeri Pasti Hilang

Sejak Maret 2020, MSD di Indonesia telah bermitra dengan lembaga pemerintah maupun non-pemerintah dalam meningkatkan upaya bersama untuk menangani pandemi.

“Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada negara-negara secara global dan kami bangga bahwa MSD di Indonesia dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia selama masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Melalui kerjasama dan diskusi yang berkelanjutan, kami berusaha untuk memahami kekhawatiran dan kebutuhan komunitas.

Kami berusaha untuk merespon dan mengatasi tantangan lokal dengan cara mendukung pemulihan dan membangun komunitas yang lebih kuat” George Stylianou, Managing Director, MSD di Indonesia.

Baca Juga: Jadi Korban Mafia Tanah oleh ARTnya Hingga Milyaran, Nirina Zubir Ternyata Sempat Ajak Damai Tapi Malah Ditolak