Sulit Nyetir karena Bertubuh Pendek? Ini Solusi Aman dan Nyaman

By Dinni Kamilani, Kamis, 25 November 2021 | 13:33 WIB
Tips nyetir bagi pemilik tubuh pendek (Photographer: Tom Wang)

NOVA.id - Bagi sebagian orang yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, mungkin akan sedikit kesulitan atau tidak nyaman saat harus mengemudikan mobil.

Yang dimaksud tidak terlalu tinggi di sini adalah ketika duduk di bangku kemudi, kaki kita tidak sampai ke pedal rem atau pedal gas.

Entah karena bangku terlalu tinggi atau terlalu jauh. Selain membuat pengemudi tidak nyaman, jika diabaikan tentu saja bisa sangat berbahaya saat memaksa berkendara.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut tips mengemudikan mobil dengan aman dan tetap nyaman bagi Anda yang memiliki postur pendek. Apa saja?

Baca Juga: Dilengkapi Fitur Keamanan Tinggi, Begini Spesifikasi Daihatsu All New Xenia di GIIAS 2021

Pakai Bantuan Alat

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant (SDCI) mengatakan jika ada dua hal yang bisa dilakukan sebagai solusi.

Pertama, sudah pasti lebih dianjurkan memilih kendaraan yang sesuai dengan postur tubuh. Hal ini untuk membantu Anda menghindari kesulitan menjangkau pedal yang ada di bawah mobil.

Nah, untuk hal ini Sony menyarankan Anda untuk memastikan kondisi mobil secara langsung sebelum membeli atau mengendarai mobil.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Mari Rawat Kaca Mobil agar Tak Berjamur ala Pembalap Rifat Sungkar