Inilah Uniknya Produksi Susu Kambing Formula Asal New Zealand

By Dionysia Mayang Rintani, Minggu, 28 November 2021 | 14:28 WIB
Inilah Uniknya Produksi Susu Kambing Formula Asal New Zealand (dgc.co.nz)

NOVA.id – Salah satu perubahan positif yang terjadi di masa pandemi adalah kebiasaan hidup sehat yang semakin disadari oleh banyak orang.

Tren gaya hidup back to nature yang lebih sehat kian digemari, salah satunya adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih alami, dalam arti makanan dan minuman tersebut tidak banyak diproses, tidak mengandung pengawet, dan minim kandungan artifisial.

Demikian pula dalam memilih nutrisi terbaik untuk anak, ibu-ibu milenial kini juga semakin selektif dan cerdas dalam menentukan jenis susu formula yang digunakan.

Baca Juga: Ini Alasan Susu Kambing Formula Lebih Ramah untuk Pencernaan Anak yang Sensitif

Kualitas sebuah produk susu formula dapat ditentukan oleh banyak faktor, mulai dari sumber susunya, kualitas pakan ternak penghasil susu itu sendiri, kandungan nutrisi alami, hingga proses pengolahan dan pengemasannya di pabrik.

Susu sapi sebagai sumber susu formula telah lazim digunakan, namun tahukah bahwa menurut hasil penelitian 30 tahun terakhir, susu kambing merupakan sumber bahan baku susu formula anak yang lebih unggul daripada susu sapi dalam hal kualitas nutrisi alaminya.

Dengan demikian sudah saatnya para ibu meninggalkan susu sapi formula dan beralih ke susu kambing formula.

Baca Juga: Susu Kambing Formula Bisa Jadi Pilihan Terbaik Setelah ASI, Ini Alasannya