Kurangi Risiko Kesehatan akibat Merokok, Deretan Selebriti ini Beralih ke Produk Tembakau Alternatif

By Widyastuti, Rabu, 1 Desember 2021 | 21:31 WIB
Ilustrasi -berhenti merokok (istock)

NOVA.id - Banyak selebriti dunia diketahui berhenti merokok dan beralih menggunakan produk tembakau alternatif sebagai bagian dari langkah mereka mengurangi risiko kesehatan akibat kebiasaan merokok.

Para selebriti ini memiliki dorongan atau pemicu berbeda-beda untuk berhenti merokok, mulai dari dilarang orang tua sampai karena telah memiliki buah hati.

Terlepas pemicunya, para selebriti di bawah ini memiliki kesamaan untuk beralih ke produk tembakau alternatif yang lebih rendah risiko dibandingkan rokok.

Beberapa nama di bawah ini kebanyakan memang berasal dari Britania Raya. Maklum Inggris memang merupakan salah satu negara paling progresif dalam hal pengaturan produk tembakau alternatif. Pemerintah Inggris bahkan telah memiliki regulasi khusus terkait produk tembakau alternatif.

Paling anyar National Health Service (NHS) telah resmi mengelurkan regulasi yang mendukung peralihan konsumsi rokok ke produk tembakau alternatif. Meski demikian, tak sedikit figure publik di bawah ini yang juga beralih ke produk tembakau alternatif guna mengurangi risiko.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo yang Pasti Ampuh, Coba 3 Bahan Ini!

1. Leonardo DiCaprio

Aktor asal Amerika Serikat Leonardo DiCaprio ini merupakan penguna rokok elektrik. Pada gelaran Oscar tahun 2016, Leo, panggilan akrabnya, sempat tersorot sedang menggunakan rokok elektrik.

Leo sejak muda merupakan perokok berat, sekalipun ibunya melarang karena risiko kebiasaan merokok itu. Ia mengaku kerap bersembunyi dari ibunya untuk merokok. Dalam satu kesempatan, Leo muda pernah meminta seorang pewarta foto yang menangkap gambarnya sedang merokok untuk menghapus foto tersebut.

“Saya lagi merokok, saya tidak mau ibuku tau saya perokok. Jangan gunakan foto itu, kau boleh ambil fotoku yang lain,” kata Leo, seperti dikutip dari Republic World, Kamis (2/11/2021).

Makanya saat, industri tembakau alternatif, terutama produk rokok elektrik mulai booming di Amerika Serikat pada 2008, Leo tak segan beralih mulai beralih dari rokok konvensional.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bunga Es dengan Cepat dan Pasti Ampuh