Inovasi Jadi Ajang Cloting Line Lokal Ini Dulang Rezeki, Begini Tipsnya!

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:32 WIB
Ilustrasi baju (Velo Me)

NOVA.id - Industri fesyen di Indonesia saat ini bisa dibilang berkembang pesat.

Meski sempat anjlok karena pandemi Covid-19, lini fesyen rasanya menjadi salah satu lini bisnis yang cukup cepat pulih lagi.

Bahkan kian hari semakin bermunculannya merk pakaian dengan tema yang beragam dan unik.

Baca Juga: Lesti-Billar hingga Atta-Aurel Diramal Hal Ini Soal Keluarga dan akan Menambah Sumber Kekayaan Lewat Bisnis

Apalagi clothing line lokal karya anak bangsa Indonesia juga tak kalah mentereng dengan merk luar negeri.

Bahkan di tengah pandemi Covid-19 ini, brand-brand lokal justru berinovasi dan menuangkan kreativitas untuk mempertahankan eksistensinya.

Tak sedikit pula yang juga menghadirkan produk dengan terobosan baru untuk meningkatkan daya tarik bagi konsumen.

Baca Juga: Peduli Kesehatan di Masa Pandemi, Ralali.com Perluas Ekspansi Bisnis Industri Mi Instan Sehat Berkalori Rendah

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pennay Apparel, bisnis clothing line yang cukup digemari kalangan muda.

Sejalan dengan ucapan founder Pennay Apparel, Muis. Untuk tetap mempertahankan eksistensi serta bisa terus berkembang, brand lokal perlu menghadirkan inovasi.

Langkahnya sendiri dengan memberikan desain simple tapi sarat akan makna untuk menghadirkan fesyen yang unik dan berkualitas.

Baca Juga: Telur Gabus Kata Oma, Bisnis Camilan Lokal yang Konsisten Jaga Keaslian Resep Oma

"Kami berupaya untuk menghadirkan kreasi dan memenuhi kebutuhan fesyen masyarakat Indonesia," 

"Melalui berbagai pilihan produk yang dihadirkan dengan desain tentunya tidak sama dengan yang lain," ujar Muis, dalam siaran persnya.

Di tengah era perkembangan zaman perubahan tren fesyen yang dinamis dan modern menjadi tantangan brand-brand lokal untuk menghadirkan produk yang inovatif dan berkualitas.

Baca Juga: Catat, Ini 6 Cara Mengumpulkan Modal Usaha untuk Memulai Bisnis

Sehingga Pennay Apparel juga akan mengubah segmentasi pasarnya.

Hal ini bertujuan agar bisa dinikmat oleh berbagai kalangan usia. 

"Pennay akan mengubah segmen menjadi lebih luas agar dapat diterima oleh masyarat luas dengan kalangan usia yang lebih banyak," katanya.

Pennay Apparel sendiri sudah tersedia di e-commerce mulai dari Tokopedia, Shopee, ataupun Lazada.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)