Tetap Tampil Cantik di Tengah Pandemi, Berikut 8 Beauty Trend 2022 yang Bisa Jadi Resolusi Tahun Baru

By Widyastuti, Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:32 WIB
Ilustrasi pancaran kecantikan seorang perempuan (istock)

 

NOVA.id - Tahun 2021 sudah berlalu, berbagai fenomena terjadi seiring dengan adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun di mana setiap orang harus selalu beradaptasi, termasuk perihal perawatan kulit dan kecantikan.

Dua tahun terakhir kita disibukkan tentang bagaimana cara menjaga kesehatan serta merawat diri sendiri di rumah dengan menggunakan berbagai produk antikuman dan atau antivirus.

Belum lagi, Maskne (mask acne) muncul sebagai masalah kulit baru yang menimbulkan jerawat akibat penggunaan masker.

Memasuki tahun baru 2022 ini, orang-orang membuat berbagai resolusi demi meningkatkan kualitas hidup, termasuk menjaga penampilan kulit agar tetap cantik dan sehat.

Berbagai macam metode dilakukan untuk mengatasi masalah kulit, mulai dari melakukan perawatan mandiri di rumah hingga perawatan di klinik atau salon kecantikan.

Dokter konsultan sekaligus chief cosmetic scientific and research department  of  PT. Kaizen Aesthetic Medicore, Dr. dr. Trifena, MSi (Herb. Est), MBiomed (AAM) menyoroti beberapa aspek industri kecantikan yang akan menjadi BEAUTY TREND di tahun 2022.

Dari teknologi kecantikan hingga perawatan kulit berbasis ilmiah, berikut tren kecantikan yang diperkirakan akan terjadi di tahun 2022.

1. Skinimalism

Skinimalism berfokus pada penggunaan produk perawatan kulit seminimal mungkin untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kulit.

Baca Juga: Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja, Coba Lakukan 4 Hal Sederhana Ini

Produk dengan konsep skinimalism misalnya toner dengan asam salisilat untuk membersihkan jerawat dan komedo, kemudian produk pelembap yang dilengkapi tabir surya.

Dengan memilih produk yang berfungsi ganda (multitasking products) ini akan menjadi langkah praktis perawatan kulit seraya tetap memberi perhatian yang tetap maksimal bagi kulit.