NOVA.id - Media sosial memang membuat siapa saja betah berlama-lama berselancar di dalamnya.
Setiap sapuan, pasti ada saja hal baru yang bisa ditonton dan dinikmati. Kadang bikin ketawa terbahak, ngiler, galau, hingga menangis tak tertahankan.
Jadi, sekali buka media sosial, minimal 30 menit bisa kita habiskan untuk menonton atau melihat “kehidupan luar”.
Tapi, sadar enggak sih, bahwa “kemeriahan” di media sosial, sedikit banyak tercetus dari ide liar para kreator konten (content creator) yang menyajikan karya jempolannya?
Untuk kita penikmatnya, mungkin media sosial hanya ajang isi waktu luang, tapi untuk si kreator konten, media sosial bisa banget, lho, dijadikan ladang mencari cuan—entah untuk penghasilan sampingan atau utama.
Asal… bisa memanfaatkan dan menggaet “si penikmat” untuk hanyut dalam konten-konten yang disajikan, seperti yang dilakukan Ria Ricis atau Atta Halilintar, misalnya.
Keduanya sudah terbukti berhasil mendulang penghasilan sampai ratusan juta dari konten yang dibuatnya di YouTube.
Tapi enggak melulu anak muda, dunia digital juga selalu memberikan ruang dan kesempatan bagi semua orang. Enggak cuma anak muda, para mom juga bisa banget nih, cari cuan tambahan lewat bidang satu ini.
Jadi, untuk dapat penghasilan, enggak perlu lagi, tuh, titip jajanan di warung tetangga atau kerja kantoran dari Senin sampai Jumat.
Baca Juga: Tips Jadi Content Creator Inspiratif Agar Ciptakan Karya Dari Hati
Sebab dengan gawai yang kita punya, cuan juga bisa datang. Platformnya? Bisa Instagram, YouTube, Facebook, TikTok, atau platform lain yang bakal terus bermunculan.
Dhila Sina, seorang pengarang buku sekaligus home cooking influencer yang gemar berbagi konten seputar resep masakan di Instagram, punya cerita yang sangat inspiratif.