Bercinta Makin Hot! Ini 3 Jenis Rempah yang Disebut-sebut Bisa Membangkitkan Gairah Seksual

By Alsabrina, Rabu, 9 Februari 2022 | 11:02 WIB
Kayumanis (bhofack2)

NOVA.id - Ketika libido atau gairah seksual mengalami penurunan, seringkali orang disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung afrodisiak atau zat yang merangsang hasrat seksual.

Ada banyak makanan yang disebut-sebut bersifat afrodisiak, di antaranya cokelat, tiram, ginseng, hingga semangka.

Sayangnya, masih banyak keraguan mengenai efektivitas dari berbagai bahan makanan ini. Benarkah makanan tersebut benar-benar memiliki manfaat untuk meningkatkan libido?

"Afrodisiak itu substansi bahan yang seharusnya dianggap bisa merangsang gairah seksual Anda, membuat Anda punya kapasitas untuk melakukan performa seksual."

"Afrodisiak dipercaya mampu mengobati gejala-gejala yang timbul jika dorongan seks dirasa kurang, tapi bukan untuk inti dari seks itu sendiri."

"Apakah kemampuannya bersifat sugestif atau pengaruhnya benar-benar signifikan?" papar psikolog Zoya Amirin, saat ditemui NOVA beberapa waktu silam. 

Zoya tak hendak membahas kemampuan cokelat atau tiram untuk mendongkrak libido.

Ia justru mengatakan bahwa, ada tiga jenis rempah yang merupakan primadona untuk makanan afrodisiak.

Tiga rempah yang mampu meningkatkan gairah seksual itu adalah cengkeh, kayumanis, dan pala.

Baca Juga: 7 Ide Roleplay di Atas Ranjang, Sesi Berhubungan Intim Pasti Makin Hot!

"Cengkeh, kayumanis, dan pala paling signifikan untuk meningkatkan gairah seks menurut asosiasi seksologi di Amerika maupun di dunia."

"Mereka sudah banyak melakukan penelitian tentang tiga rempah ini. Ada pengaruhnya, tapi tidak signifikan. Bila dimanfaatkan bisa meng-improve performa seksual," jelas dosen tamu Fakultas Kedokteran UI ini.