Macadamia Latte: Minuman dari Kacang Termahal di Dunia yang Baik bagi Kesehatan

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 12 Februari 2022 | 20:02 WIB
Flash Coffee hadirkan menu Macadamia Latte, minuman dengan kacang termahal di dunia. (DOK. FLASH COFFEE)

NOVA.id - Flash Coffee, salah satu rantai kedai kopi dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, senantiasa berusaha memperkaya menunya dengan suguhan minuman sehat.

Bulan Februari ini, Flash Coffee mengajak konsumen untuk mencoba Macadamia Latte yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Kacang macadamia berasal dari Australia dan dijuluki “The Queen of Nuts” karena merupakan kacang termahal di dunia lantaran.

Mengapa demikian? Karena masa panen kacang macadamia membutuhkan waktu cukup lama, bahkan hingga bertahun-tahun. Belum lagi kulitnya yang keras harus melalui proses pengolahan yang cukup lama dan kompleks.

Maka tak heran jika dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk memanen hingga mengolah kacang Macadamia. “Kacang Macadamia sudah biasa kita temukan pada olahan cokelat atau kue, tapi hanya Flash Coffee yang menghadirkan racikan kacang Macadamia pada sajian kopi latte," ujar Grace Surya, Country Head of Marketing Flash Coffee Indonesia.

"Sepanjang bulan Februari ini, Flash Coffee menggelar kampanye #DareToGoNuts dimana para pecinta Flash Coffee bisa menikmati sejumlah promo khusus buat Macadamia Latte,” sambungnya. 

Macadamia Latte bisa dikatakan memiliki manfaat kesehatan karena faktanya kacang Macadamia mengandung senyawa flavonoid yang dapat memperbaiki sel rusak akibat radikal bebas, hingga melawan terbentuknya sel kanker di dalam tubuh.

Kacang Macadamia juga kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat untuk mencegah penyakit pencernaan hingga jantung.

Baca Juga: Gaet Petani dari Kampung Adat di Jawa Barat, Kopi Kenangan Meluncurkan Produk Ready To Drink

Mau ngopi tapi lagi diet? Kacang Macadamia juga mengandung asam palmitoleic yang dapat membantu proses metabolisme lemak dalam tubuh.

Kacang Macadamia pun aman bagi mereka yang memiliki riwayat diabetes karena rendah gula dan karbohidrat. Itulah beberapa fakta menarik dari kacang Macadamia yang bisa membuat kamu jadi semakin penasaran untuk mencicipi Macadamia Latte.

Tak hanya itu, untuk pelanggan setianya, Flash Coffee juga menghadirkan beragam promo seperti Buy 1 Get 1 dan Tebus Murah seharga Rp5.000 (1-14 Februari), serta Free Upsize (15-28 Februari) selama periode kampanye #DareToGoNuts di bulan Februari.

Gunakan pembayaran ShopeePay untuk mendapatkan ekstra cashback sebesar 30 persen, dan nikmati diskon hingga 60 persen tiap kali memesan dengan ShopeeFood. Informasi lebih lengkap mengenai #DareToGoNuts dapat ditemukan di Instagram @flashcoffee_id. Lebih lanjut, Flash Coffee sendiri hadir sejak tahun 2020 dan kini telah memiliki 83 gerai tersebar di seluruh area Jabodetabek. Berbeda dengan kedai kopi grab and go lainnya, Flash Coffee menawarkan pengalaman menikmati kopi berkualitas premium dengan harga terjangkau.