WFH Lagi, Ini 3 Tips Kurangi Limbah Produk Kecantikan ala Sociolla

By Presi, Selasa, 15 Februari 2022 | 06:31 WIB
Sociolla (Dok. Sociolla)

 

NOVA.id - Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan prinsip kecantikan yang sustainable semakin digalakkan dalam kehidupan sehari-hari dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Melanjutkan komitmen besar perusahaan untuk mendorong perilaku kecantikan yang sustainable, Sociolla kembali mengajak jutaan penggunanya untuk terlibat secara aktif dalam inisiatif gerakan Waste Down Beauty Up (WDBU).

Kondisi pandemi tidak menjadi halangan bagi pecinta kecantikan untuk terus melanjutkan komitmen prinsip sustainability dan meminimalisir limbah produk kecantikan sambil tetap mendapatkan layanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan dan perawatan diri di rumah.

Sejalan dengan gerakan Waste Down Beauty Up sekaligus berkontribusi dalam mendorong penciptaan lingkungan yang lebih baik, Sociolla membagikan sejumlah tips sederhana yang bisa menjadi rujukan ataupun rekomendasi bagi para pecinta kecantikan di rumah.

Cara sederhana ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak.

Langkah ini diyakini oleh perusahaan sebagai titik awal penerapan prinsip sustainability dalam industri kecantikan.

“Sebagai perusahaan e-commerce besar pertama di Indonesia yang berkomitmen pada kebijakan zero bubble wrap, kami ingin upaya penerapan prinsip sustainability ini terus berlanjut dan dilakukan secara konsisten."

"Sejumlah tips yang kami rangkum diharapkan bisa menjadi pengingat yang baik dan semakin menguatkan komitmen kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di masa depan," ucap Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana dalam keterangannya, Senin (14/02).

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Hari Valentine, Pasti Cantik dan Flawless!

Berikut ini beberapa tips untuk menerapkan prinsip kecantikan yang sustainable selama berkegiatan di rumah.

1. Waktunya menjadi smart shopper

Di masa pandemi, kita mungkin akan banyak memanfaatkan layanan online untuk memenuhi kebutuhan harian, termasuk produk kecantikan.

Cobalah untuk menggunakan lebih banyak waktu untuk eksplorasi review atau ulasan produk sebelum memutuskan pembelian di platform terpercaya.

Ulasan pelanggan akan sangat membantu memberikan gambaran lebih luas mengenai produk,kandungan serta manfaat yang diberikan bagi tiap karakteristik kulit.

Menjadi smart shopper juga bisa dilakukan dengan memilih pembelian produk di platform terpercaya dengan garansi utama standarisasi BPOM serta mengakomodir pembelian berbagai brand dalam satu kali shipping, sehingga tidak meminimalisir sampah pengiriman.

2. Stop FOMO, beli produk sesuai kebutuhan

Momen spesial seperti valentine bukan alasan untuk mendorong perilaku mindless consumerism, atau biasa disebut dengan perilaku konsumerisme yang mudah terbawa arus, mendorong lebih banyak pembelian tanpa pemikiran panjang.

Budayakan untuk menjadi smart shopper yang membeli produk sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Lion Parcel Rayakan Ultah Ke-9, Ini Deretan Promo yang Ditawarkan

Kita tetap bisa memberikan kado spesial bagi orang tersayang di momen Valentine ini.

Namun, kita bisa mengirimkan kado berupa e-gift card agar produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Khusus di hari Valentine pada 14 Februari 2022, Sociolla juga memberikan diskon hingga 50% serta voucher Pink Valentine Monday untuk mendapatkan diskon 10% dengan potongan harga hingga Rp 50.000 ketika melakukan pembelian sebesar Rp 350.000.

Keuntungan lainnya adalah selama periode 14 hingga 16 Februari 2022, Sociolla juga memberikan promo gratis ongkir tanpa syarat baik melalui website maupun aplikasi.

Di momen Valentine ini, Sociolla mengajak pelanggan untuk semakin menyadari akan pentingnya mengurangi limbah plastik dan memperhatikan kebersihan lingkungan melalui kampanye Love Letter to the Earth.

Terhitung sejak 10 hingga 28 Februari 2022, Sociolla akan mengajak pelanggan untuk berpartisipasi pada social media challenge yang akan dihadirkan melalui akun Instagram, di mana setiap partisipasi dari tiap pelanggan, Sociolla akan mendonasikan senilai Rp10.000 ke Greeneration Foundation.

Ini akan digunakan untuk membersihkan 5 titik di sepanjang sungai Cikapundung di area Kabupaten Bandung.

3. Pisahkan sampah produk kecantikan

Mulai terapkan kebiasaan untuk memisahkan sampah produk kecantikan dari jenis sampah lainnya di rumah.

Baca Juga: Ide Hampers Cap Go Meh yang Sederhana Namun Penuh Makna, Apa Saja?

Dengan memiliki kebiasaan ini, secara langsung kita dapat mengetahui jumlah sampah yang dihasilkan dalam periode tertentu.

Dengan demikian, hal ini dapat mendorong kesadaran diri untuk lebih bijak dalam melakukan belanja produk kecantikan ke depan.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)