NOVA.id - Salah satu elemen penting dalam memperkuat bahtera rumah tangga adalah dengan saling mendukung satu sama lain.
Berbekal cita-cita, pasangan pemimpi Ika Puspa Sari dan Supriyadi berhasil membangun bisnis Al-Mubarokah Herbal, toko yang menjual berbagai variasi madu, kurma, dan produk herbal lainnya yang kian mendulang sukses di Lazada.
Dengan harapan bisa membantu pelanggan meningkatkan imunitas dan kesehatan, mereka kini bahu membahu menangani ribuan pesanan setiap harinya.
“Kami adalah pasangan pemimpi, yang sebelum memulai bisnis selalu berandai-andai. Kami selalu berpikir, alangkah baiknya jika kami bisa bekerja bersama-sama dan menciptakan bisnis keluarga yang sukses. Alangkah baiknya juga kalau bisnis kami bisa membantu banyak orang, dengan produk yang kami sediakan. Dan masih banyak ‘andai-andai’ lainnya yang pada akhirnya mendorong kami untuk membuka toko Al-Mubarokah Herbal,” ujar Ika.
Perjalanan pasangan ini untuk merintis usaha Al-Mubarokah Herbal dimulai dari toko offline yang berdiri di depan rumah Ika dan Gupi, panggilan akrab Supriyadi, pada tahun 2017. Awalnya, hanya Gupi seorang yang mengurus toko.
Sementara Ika memilih bekerja sebagai dosen kebidanan, sambil sesekali membantu Gupi mengurus toko online di Lazada yang dibangun di tahun 2018.
Setelah satu tahun merintis usaha bersama, dagangan madu dan produk lainnya yang sudah dilabeli brand Al-Mubarokah terus berkembang, termasuk toko online-nya di Lazada.
Melihat peluang ini, dan juga didorong keinginan untuk memiliki waktu yang lebih fleksibel bersama keluarga, Ika memutuskan untuk berhenti bekerja demi membantu suami membesarkan Al-Mubarokah Herbal.
Ika kemudian fokus mempelajari semua fitur di Lazada dan semangatnya membuahkan hasil. Setahun membangun toko di Lazada, pesanan yang didapat toko Al-Mubarokah Herbal mengalami kenaikan pesat, dari awalnya hanya puluhan pesanan, terus bertambah hingga menjadi ribuan pesanan setiap harinya.
Baca Juga: Mengapa Kita Batuk Setelah Minum Es? Ternyata Penyebabnya Bukan Cuma Infeksi
“Membuka toko online di eCommerce memang tidak semudah kelihatannya. Banyak yang harus dipikirkan dan dipelajari, mulai dari cara upload foto dan menyusun deskripsi produk yang menarik, hingga strategi beriklan yang tepat. Namun dengan kesabaran dan ketekunan, walau sempat tertatih-tatih, ya ternyata kami bisa juga,” kata Ika bangga.
Kehadiran komunitas penjual Lazada Club juga banyak membantu Ika dan Gupi beradaptasi dengan cara berjualan di eCommerce. Ika mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari sesama penjual di komunitas Lazada Club, termasuk dari salah satu top seller di Lazada.