Once Mekel Dukung Anak dengan Kanker untuk Bisa Meraih Impian

By Presi, Senin, 21 Februari 2022 | 13:43 WIB
Once Mekel dalam peluncuran album Story of a Broken Heart di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) ()

NOVA.id - Vokalis Dewa, Elfonda Mekel atau yang dikenal dengan Once Mekel memberi perhatian pada anak-anak yang menderita kanker.

Sehubungan dengan Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap 15 Februari, Once berbincang dengan Tantri Moerdopo, PR & Government Relations Manager BenihBaik.com.

Menurut Once, anak-anak penderita kanker juga harus punya impian.

"Saya ingin mereka tumbuh di lingkungan yang baik, mereka sehat, punya harapan, ke depan. Saya sewaktu masih duduk di kelas 1 sekolah dasar bercita-cita ingin jadi pemain musik dan penyanyi dan saya meraih cita-cta itu."

"Saya ingin mereka punya impian, dan kalau mereka beruntung, Yang Maha Esa juga berkenan, mereka bisa meraih mimpi mereka," katanya pada saat berbincang.

Once mengatakan, dengan penyakit kanker yang dideritanya, impian dan harapan anak-anak kanker ini bisa goyah.

"Sangat menyedihkan jika mereka di usia muda mendapatkan penyakit, harus mereka hadapi, tabah. Harapan-harapan mereka bisa goyah. Kita semua pasti ingin bantu mereka agar tetap punya harapan dan energi hidup," ujarnya.

Once pun mengatakan bahwa dirinya pada dasarnya peduli terhadap anak-anak. Untuk itu, dia ingin mendorong orang lain menggunakan kesempatan hidup yang dimiliki untuk berbagi pada orang lain.

"Supaya berkah dari apa yang kita miliki, bukan untuk diri kita sendiri," kata Once.

Baca Juga: Ibu Harus Tahu, 5 Jenis Kanker Ini Ternyata Menyerang Anak-Anak

 

Lebih lanjut, Once mengaku sudah banyak menyaksikan orang lain berbuat yang serupa dengan dirinya, bahkan lebih.