Yuk Mulai Gaya Hidup Aktif dengan Ikut Pocari Sweat Run Indonesia 2022

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 22 Maret 2022 | 05:01 WIB
Virtual Press Launch Pocari Sweat Run Indonesia 2022. ()

NOVA.id – Selama menjalani aktivitas di tengah pandemi, kita jadi cenderung kurang gerak, nih.

Bila biasanya untuk ke tempat kerja kita jalan minimal dari dan ke tempat parkir, atau akhir pekan mungkin jalan-jalan di mall, kini lebih banyak duduk di depan laptop atau bersantai dengan smartphone di rumah.

Masalahnya, kalau terlalu banyak duduk dan diam setiap harinya bisa saja meningkatkan risiko masalah kesehatan.

Berdasarkan studi Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO), gaya hidup kurang gerak alias sedentary lifestyle dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga meningkatkan risiko terjangkit infeksi virus.

Lantas kita harus bagaimana, dong?

Tentu meniatkan diri untuk berolahraga, asal tahu saja olahraga bisa mengurangi kadar hormon stres di tubuh, seperti hormon adrenalin dan kortisol.

Kadar hormon stres yang lebih rendah ini dapat melindungi diri dari penyakit.

Tapi, olahraga apa yang pas di situasi seperti ini?

Olahraga lari bisa menjadi pilihan tepat karena sederhana dan efektif, tapi kalau tak mau lari sendirian, coba ikuti Pocari Sweat Run Indonesia 2022 saja.

Baca Juga: Pocari Sweat Gelar Event Lari Virtual Inovatif dan Ajak Pesertanya Rasakan Sensasi yang Berbeda

Setelah sukses menggelar Pocari Sweat Run 2021 lalu, PT Amerta Indah Otsuka resmi mengumumkan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang akan kembali dilaksanakan secara hybrid pada 24 Juli 2022 mendatang.

Jadi, Pocari Sweat Run Indonesia 2022 akan kembali diadakan secara offline di Bandung, namun juga bisa diikuti oleh kita semua yang ingin berlari di kota kita masing-masing secara virtual pada waktu yang bersamaan.