Baristan Jadi Perbincangan, Disebut-Sebut Bisa Ngopi Senikmat Racikan Ahli

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 22 Maret 2022 | 22:00 WIB
Caffino hadir untuk memberikan pengalaman ngopi di rumah seenak kopi racikan ahli. (DOK. CAFFINO)

NOVA.id – Pecinta kopi belakangan ini digegerkan dengan istilah baru yakni Baristan.

Bahkan, istilah itu turut mengundang perdebatan. Sebab Baristan bukanlah orang yang membuat kopi dengan racikan sendiri.

Lantas? Apa sebenarnya Baristan ini?

Usut punya usut, istilah yang memiliki akronim Barista Kopi Instan ini digaungkan oleh produk kopi kemasan dari dari PT Sumber Kopi Prima atau yang lebih dikenal sebagai Caffino

Iistilah dan konsep Baristan ini juga merupakan cara Caffino untuk memfasilitasi pecinta kopi agar tetap dapat menikmati segelas kopi berkualitas premium dengan cara membuat sendiri di rumah, tanpa harus memiliki keahlian khusus.  

“Baristan atau Barista Kopi Instan sesungguhnya adalah semangat yang kami sebarkan untuk semua pecinta kopi di Indonesia,” jelas Ihsan Mulia Putri dalam Konferensi Pers Baristan – Solusi Ngopi Berkualitas di Rumah yang digelar daring, Selasa (22/3).

“Bahwa siapa saja boleh dan pasti bisa membuat segelas minuman kopi instan yang enak sama seperti kopi di kafe. Caffino, khususnya varian Dark Cappucino bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi Barista Kopi Instan dan menikmati kopi berkualitas,” sambungnya.

Cukup unik memang, terlebih konsep ini diusung dengan mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang mana membuat penikmat kopi cukup kesulitan bisa menikmati kopi di kedai.

Sehingga menyeduh kopi sendiri di rumah jadi solusi.

Baca Juga: BPOM Temukan Kopi Mengandung Parasetamol dan Sildenfil, Ini Bahayanya untuk Tubuh

 

“Untuk yang fanatik dengan cita rasa kopi, varian Caffino Dark Cappucino memiliki tambahan topping granule dari kopi asli. Sehingga dalam setiap sesapan, kopinya akan terasa strong seperti kualitas kopi ala barista di kafe,” kata Ihsan.