Rayakan Ulang Tahun Ke-33, Lippo Malls Hadirkan Ribuan UMKM di 30 Mal pada 25 Kota hingga Akhir Tahun

By Widyastuti, Rabu, 23 Maret 2022 | 14:31 WIB
()

NOVA.id - Lippo Malls Indonesia (LMI), pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia merayakan anniversary ke-33 pada tahun 2022.

Selama 33 tahun LMI berkembang dan berkontribusi untuk bangsa dengan mengelola 64 mal yang tersebar di 33 kota di Indonesia.

Pada anniversary tahun ini, LMI mengangkat tema “Untuk Indonesia” yang merupakan refleksi untuk membangun kembali bangsa melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI).

FUUI diselenggarakan pada bulan Maret hingga Desember 2022, dimulai di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja, Pluit Village, dan di mal-mal lain sepanjang tahun 2022.

Dalam anniversary tahun ini, LMI bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM di 30 mal di 25 kota dengan UMKM kategori produk makanan, fashion, beauty, dan health.

FUUI dapat dikunjung di mal-mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur.

Melalui program ini, diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas.

FUUI 2022 merupakan salah satu bentuk komitmen LMI untuk mendukung UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan.

Baca Juga: Hadir Pertama di Asia, Wahana Bermain Edokko Suguhkan Budaya Jepang Otentik di Lippo Mall Puri

 

Sepanjang tahun 2021, LMI mencatat telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 UMKM dengan menyiapkan area untuk melakukan pameran dan memasarkan produk-produk UMKM, serta bekerja sama juga dengan Dinas Pariwisata dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia mengatakan bahwa, “UMKM mengalami penurunan penjulan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitupun pusat perbelanjaan khususnya industri ritel yang menghadapi tantangan sejak pandemi hingga saat ini di mana pandemi masih berlangsung.