Ingin Coba Sex Toy Tapi Canggung Bicarakan ke Pasangan? Begini Saran Ahli

By Annisa Octaviana, Sabtu, 26 Maret 2022 | 06:31 WIB
Ilustrasi afterplay setelah bercinta atau hubungan intim (seks) (diego_cervo)

NOVA.id – Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan pasangan suami-istri demi menambah keintiman dan kenikmatan saat sedang berhubungan seksual, salah satunya dengan menggunakan sex toy.

Alat bantu sex toy dapat menjawab sejumlah masalah seksual yang dihadapi di ranjang termasuk ejakulasi dini, gangguan orgasme, dan lain-lain.

Namun, masih banyak orang yang enggan terbuka dengan kebutuhan seksualnya dengan pasangan masing-masing, termasuk melibatkan sex toy dalam hubungan seksualnya.

Sex toy merupakan tema sensitif

Untuk pasangan yang belum pernah mencobanya, bicara tentang penggunaan sex toy bisa jadi hal yang sulit dan canggung untuk didiskusikan.

Akan tetapi, membuka percakapan soal mainan seks ini bisa membantu komunikasi, kenikmatan seksual, dan keharmonisan hubungan.

“Banyak orang melaporkan bahwa menggunakan mainan seks membantu menyuktikkan kebaruan ke dalam hubungan jangka panjang,” ujar pakar seks dan hubungan, Jess O’Reilly, PhD, seperti dikutip dari Kompas.com.

“Kehadiran sex toys saja dapat membantu membuka jalur komunikasi sehubungan dengan keinginan, batasan, suka, dan tidak suka,” sambungnya.

Baca Juga: Pergoki Suami Nonton Video Porno, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Sampaikan sebagai permintaan bukan keluhan

Sebelum berdiskusi dengan pasangan, sampaikan dengan hati-hati agar tidak menyinggungnya secara sengaja.

Banyak orang yang sensitif akan performa seksualnya, jadi pastikan untuk menyampaikannya sebagai hal menarik yang bisa dicoba bersama, bukan pengganti tubuh pasangan.