Tampil Gaya dan Trendi Saat Lebaran Tanpa Beli Baju Baru, Bisa Kok!

By Fathia Yasmine, Selasa, 12 April 2022 | 10:40 WIB
Koleksi sepatu terbaru dari Bata (Dok. Bata)

Nova.id – Setelah dua tahun Lebaran dijalani dengan pembatasan kegiatan sosial, pemerintah kini mulai melonggarkan aturan agar masyarakat dapat berkumpul bersama sanak saudara.

Masyarakat diperbolehkan mudik dengan syarat telah menerima dua dosis vaksin primer dan penguat (booster). Selain itu, protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak masih tetap harus dipatuhi.

Kelonggaran tersebut menjadi hal yang melegakan bagi banyak orang. Apalagi, Lebaran hanya dirayakan satu kali dalam setahun.

Momen Lebaran pun dianggap sebagai salah satu perayaan yang wajib dipersiapkan dengan baik. Hal ini bisa dimulai dengan merencanakan waktu perjalanan mudik, hingga mempersiapkan outfit yang akan dikenakan.

 Baca Juga: Berita Terpopuler: Nita Gunawan Ngeluh Manja ke Raffi Ahmad hingga Makanan yang Bahaya Jika Dipanaskan

Meski begitu, tampil bergaya saat Lebaran tidak melulu harus menggunakan baju baru. Sebaliknya, baju lama tetap bisa terlihat trendi, asalkan dilengkapi dengan berbagai aksesori kekinian.

Nah, bagi Sahabat NOVA yang masih bingung mengenai cara menemukan aksesori yang tepat untuk dikenakan, berikut tipsnya.

  1. Memantau tren terbaru

Dunia fesyen selalu berubah setiap tahunnya. Untuk itu, Sahabat NOVA perlu melakukan survei kecil-kecilan tentang tren berpakaian tahun ini. Misalnya, dengan melihat cara berbusana selebritas atau selebgram di media sosial.

Apabila masih belum menemukan inspirasi yang sesuai, Sahabat NOVA juga bisa melihat berbagai katalog baju dan aksesori di e-commerce.

Baca Juga: Bahaya, Jangan Pernah Panaskan Makanan Ini Saat Sahur Jika Tidak Ingin Kena Batunya!

Perhatikan juga jumlah pembelian yang sudah dilakukan di e-commerce tersebut. Biasanya, semakin banyak jumlah produk yang dibeli, maka besar kemungkinan produk tersebut sedang hits dan digemari di pasaran.

  1. Jangan lupakan tas

Tas merupakan salah satu item fesyen yang wajib digunakan saat Lebaran. Selain untuk membawa peralatan ibadah seperti mukena, tas juga bisa menunjang tampilan outfit secara keseluruhan.