Tampil Kompak dan Serasi, Berikut Inspirasi Baju Keluarga di Hari Raya

By Yussy Maulia, Sabtu, 23 April 2022 | 11:07 WIB
Memakai baju seragam bersama keluarga menjadi salah satu tradisi Lebaran di Indonesia. (Shutterstock)

Nova.ID – Berkumpul bersama keluarga merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu saat Hari Raya Idulfitri atau Lebaran.

Karena dirayakan satu tahun sekali, banyak orang ingin membuat momen Lebaran berkesan. Salah satunya dengan mengajak anggota keluarga memakai baju Lebaran yang motif atau warnanya senada.

Selain menunjukkan keharmonisan dan kekompakan keluarga, memakai pakaian Lebaran yang senada juga bisa membuat penampilan seluruh anggota keluarga lebih modis. Foto-foto Lebaran bersama keluarga pun tampak manis.

Namun, keinginan menyeragamkan baju Lebaran seluruh anggota keluarga terkadang bisa menjadi tantangan tersendiri. Pemilihan warna dan motif baju harus sesuai agar apik.

Baca Juga: Inspirasi Baju Lebaran 2022, Pakai Dress Cantik ala Seleb Indonesia

Saat ini, banyak produsen yang sudah menyediakan satu set pakaian untuk seluruh anggota keluarga dengan motif dan warna seragam. Dengan begitu, Sahabat Nova tidak perlu membeli bermeter-meter bahan untuk dijahit menjadi pakaian Lebaran keluarga. 

Sayangnya, setiap anggota keluarga pasti punya selera gaya yang berbeda. Membeli baju Lebaran dalam bentuk satu set pun terasa percuma apabila ada beberapa anggota keluarga yang merasa tidak cocok tampil dengan pilihan set pakaian tersebut. 

Tenang, Sahabat Nova tetap bisa tampil kompak dengan keluarga saat Lebaran dengan trik padu padan baju yang tepat. Anda dan anggota keluarga tidak perlu mengenakan pakaian dengan motif atau model yang sama persis. Simak cara berikut.

1. Kompak dengan satu tone warna

Pemilihan tingkatan warna atau tone baju yang sama dapat membuat penampilan keluarga terlihat kompak dan senada, meski motif baju berbeda.

Baca Juga: Tips Membuat Capsule Wardrobe, Biar Enggak Bingung Lagi Pilih Baju!

Baju Lebaran umumnya identik dengan warna putih. Namun, jika ingin tampil berbeda, Sahabat Nova bisa memilih baju dengan tone warna yang elegan dan natural, seperti earth tone.