Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit, Layanan Stem Cell Terbaik Dunia Akhirnya Tiba di Indonesia

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 26 April 2022 | 21:01 WIB
Berbagai penyakit bisa disembuhkan dengan layanan stem cell. (Doucefleur)

NOVA.id - Dunia kedokteran terus berinovasi memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat dunia. Terbaru, hadir metode stem cell.

Di Indonesia sendiri, stem cell lebih dikenal dengan nama sel punca, yakni sel yang memiliki potensi tinggi untuk berkembang menjadi beberapa jenis sel yang berbeda di dalam tubuh manusia, seperti sel otak dan hati.

Ini membuat stem cell memiliki potensi tinggi dalam memulihkan cedera atau kerusakan organ tubuh.

Stem cell juga memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat, yakni sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik.

Nah, salah satu lembaga kredibel dan profesional terbaik di dunia yang mengembangkan stem cell adalah Global Stem Cell Group yang berbasis di Florida, Amerika Serikat. Membawa tagline One-stop Solutions for Stem Cells Intelligence and Resources, Global Stem Cell hadir sejak 2010 silam.

“Kami percaya pengobatan regeneratif dan kualitas produk serta layanan kami mampu membantu pasien sebanyak mungkin. Hingga kini, Global Stem Cell telah beroperasi di 26 negara,” kata CEO Global Stem Cell Group, Benito Novas.

Menurutnya, kemajuan ini tidak lepas dari standarisasi yang diterapkan di dunia medis yakni protokol kesehatan yang sangat kaku dan terkontrol. Dia menambahkan, “Itu tidak bisa ditawar.”

Sehingga selama satu dekade beroperasi, sudah ribuan pasien yang mendapatkan manfaat dari metode stem cell.

Global Stem Cell Group sendiri tidak bekerja dengan sel induk embrionik, melainkan pada perawatan autolog yang berasal dari jaringan adiposa dan sumsum tulang, serta produk yang diproduksi dari jaringan perinatal seperti darah tali pusar yang berasal dari mesenchymal stemcell, dancairanamnion.

Baca Juga: Tren Kecantikan 2022, Perawatan untuk Cegah Penuaan Dini Makin Diminati

”Metode ini aman dan tidak memiliki efek samping selain sedikit pembengkakan dan memar kecil,” jelas Benito.

Dan kabar baiknya, Benito baru saja berkunjung ke Surabaya dalam rangka menghadirkan layanan stem cell terbaik dunia di Indonesia, dengan menggandeng dr. Khoe Yanti Kusmiran.