Redam Cuaca Panas Esktrem dengan Minuman Dingin, Ternyata Bisa Ampuh Kembalikan Kesegaran Tubuh

By Widyastuti, Kamis, 19 Mei 2022 | 22:01 WIB
Ilustrasi- cuaca ekstrem (Galang garda)

NOVA.id - Belakangan ini kita semua sedang dihadapkan dengan cuaca panas ekstrem. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia suhu bisa mencapai hingga 36 derajat celcius.

Banyak sekali warganet yang mengeluhkan soal cuaca yang lebih panas dari sebelumnya di media sosial.

Keluhan warganet ini direspons Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Lembaga yang bertugas memberi informasi cuaca ini menjelaskan kalau saat ini Indonesia sudah mulai memasuki puncak musim kemarau.

Suhu yang panas dan terik bakal mengundang dahaga. Alhasil, bagi keluarga kita air atau minuman dingin pasti banyak dicari.

Bukan sekadar melegakan tenggorokan yang kering, tapi juga berperan mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh yang hilang. Kekurangan cairan bakal membuat tubuh terasa lemas dan tak bertenaga. 

Sehingga secara natural pasti kita akan minum yang banyak. Lebih asyik lagi kalau minuman dingin karena lebih menyegarkan. Ternyata ada beberapa manfaat dari minuman dingin bagi tubuh lho, yaitu :

1. Efektif bakar kalori  

Banyak orang salah paham bahwa air dingin menyebabkan berat badan bertambah karena memperlambat metabolisme.

Sayangnya hal Ini tidak benar! Melansir artikel yang diterbitkan di majalah Active, peneliti Jerman baru-baru ini menemukan bahwa minum enam cangkir air dingin sehari dapat meningkatkan metabolisme sekitar 50 kalori setiap hari — yang kira-kira sama dengan berjalan kaki selama 15 menit. 

Baca Juga: Film Kuntilanak 3, Seperti Menonton Film Harry Potter dengan Kearifan Lokal

 

Es pino serut ()

2. Kembalikan suhu tubuh