4 Siasat Menikmati Kopi yang Baik Agar Tak Menggangu Kesehatan

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 29 Mei 2022 | 08:30 WIB
Ilustrasi kopi (The Independent)

NOVA.id – Kian hari, menu olahan kopi kian jadi primadona di masyarakat Indonesia.

Perkembangan ini tak lain dan tak bukan karena kopi banyak melakukan inovasi yang membuat penggemarnya terus ketagihan.

Bahkan, tak jarang suasana kedai kopinya sendiri menjadi daya tarik pengunjung untuk berlama-lama menikmati kopi favorit hingga repeat order.

Tak bisa dimungkiri, bagi sebagian orang, minum kopi memang bisa menjadi mood boster serta membantu untuk lebih bersemangat ketika menjalankan aktivitas.

Hal ini sejalan dengan ucapan Abdul Azis, General Manager Anomali Coffee.

Dia menuturkan bahwa kini minum kopi sudah bukan lagi menjadi kebutuhan, melainkan sebuah tren yang populer di kalangan generasi muda.

Alasan kopi makin digemari tak lain dan tak bukan karena khasiatnya yang bisa membantu para pecinta kopi untuk tetap produktif di tengah padatnya pekerjaan.

“Melihat kecintaan masyarakat terhadap kopi, Anomali Coffee hadir memberikan berbagai pilihan kopi premium yang berkualitas. Kami juga terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para pecinta kopi dengan menghadirkan metode pembayaran digital ShopeePay,"

"Dan penawaran voucher cashback hingga 100% jika kamu bertransaksi langsung di gerai Anomali Coffee menggunakan ShopeePay selama kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale berlangsung,” jelas Abdul.

Baca Juga: Berita Terpopuler: Kopi Tidak Baik Diminum di Pagi Hari Hingga Nagita Slavina Buka Suara Soal Perselingkuhan Raffi Ahmad dan Nita Gunawan

Namun, ingat ya, jika dikonsumsi secara berlebih, kopi juga bisa jadi bumerang untuk kesehatan konsumennya.

Meski begitu ada beberapa siasat yang bisa dilakukan agar hobi ngopi tetap aman dilakukan.