digibank by DBS Perkenalkan Kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi

By Presi, Minggu, 26 Juni 2022 | 05:31 WIB
digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi. (Dok. digibank by DBS)

NOVA.id - digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi.

Peluncuran kampanye ini dihadiri oleh Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani, Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji, dan VP Head of Product, Research, and Consulting Services PT Infovesta Utama Edbert Suryajaya.

Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi.

Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan dengan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022.

Mendapati hal ini, digibank by DBS telah melakukan riset terhadap 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi.

“Hasil riset kami menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka."

"Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi,” ujar Nita dalam keterangan yang diterima NOVA, Rabu (22/06).

Menanggapi hasil temuan tersebut, digibank by DBS meluncurkan kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi, di mana digibank by DBS berperan dalam memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

Erline Diani mengatakan, berupaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent, aplikasi digibank by DBS menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah, yakni:

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi, digibank Ajak Kita untuk Kelola Keuangan Lebih Baik

- Notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar

- digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi