Jadi Pet Influencer Buka Peluang Karier, Berikut Ini Tips dan Trik dari Para Petfluencer!

By Annisa Octaviana, Jumat, 24 Juni 2022 | 16:02 WIB
Young women selfie with white dogs with mobile phones. girl holding shiba inu dog. (THIRAWATANA PHAISALRATANA)

NOVA.id – Di balik konten-konten hewan peliharaan yang imut dan menggemaskan, ada kerja keras para petfluencer yang susah payah menjaga mood para anabulnya (anak bulunya), agar konten yang mereka suguhkan bisa dinikmati, juga mengedukasi banyak orang tanpa mengundang pro dan kontra.

Sebab, tanggung jawab petfluencer enggak cuma bikin konten saja bareng hewan peliharaan mereka.

Lebih dari itu, petfluencer wajib merawat dan menyayangi hewan peliharaan dengan penuh kasih sayang. Jangan sampai, saat hewan peliharaan jatuh sakit malah ditelantarkan atau diabaikan.

Nah, setelah sebelumnya sudah dijelaskan bagaimana caranya jadi petfluencer yang baik dan benar, NOVA juga punya cerita inspiratif, nih, dari para petfluencer yang sudah sukses serta memiliki banyak penggemar.

Mulai dari kisah suka duka mereka selama menjadi petfluencer, bagaimana menjaga hak dan kenyamanan hewan peliharaan, hingga tips untuk menjadi petfluencer yang konsisten.

Yuk simak kisah mereka!

Zee dan Bagel, Butuh Waktu dan Upaya

()

Ada cerita menarik dari Zee (sang pemilik) dan anjing kesayangannya yang bernama Bagel. Diakui Zee, ketika pertama kali memelihara anjing berjenis beagle itu, dirinya belum terpikir untuk jadi seorang petfluencer.

Berawal dari kegemarannya mengunggah video Bagel ke akun TikTok @zeeandbagel, perempuan yang dulunya berprofesi sebagai reporter majalah ini cukup terkejut, saat video Bagel sering kali viral.

Dari situ, Zee mulai rutin membuat konten bersama Bagel dan makanan kesukaannya. Oh iya, Zee merupakan petfluencer yang kerap membuat konten soal makanan sehat untuk anjing.

Menurut perempuan berkacamata ini, hal paling terseru selama menjadi petfluencer adalah mendapat kesempatan untuk mencoba hal baru, dan jadi peluang berkarya yang bisa menghasilkan pendapatan.