NOVA.id - Jasa asisten rumah tangga online saat ini tengah jadi tren.
Pasalnya, asisten rumah tangga online dapat kita pesan dengan praktis melalui aplikasi.
Jadwal kerjanya bisa kita pesan dalam hitungan jam, dan biaya jasa asisten rumah tangga online pun tergolong terjangkau.
Nah, jika ART (asisten rumah tangga) yang kita pesan dari aplikasi kerjanya bagus, bersih, dan jujur, tentu kita akan senang dan puas.
Bisa-bisa kita jadikan langganan ART di aplikasi dalam jangka waktu lama.
Tapi, kalau asisten rumah tangga yang kita pesan bikin ulah, tentu kita bisa naik pitam dan ogah pesan jasanya untuk kedua kali.
Kalau sudah begini, komplain pada penyedia jasa asisten rumah tangga online pun boleh dilayangkan.
Tapi, bagaimana cara komplain saat tak puas dengan jasa asisten rumah tangga online?
Jika tidak puas dengan kinerja ART, kita bisa mengajukan garansi pada penyedia layanan.
Beberapa aplikasi telah menyiapkan layanan customer service (CS) 24 jam untuk kita bisa menyampaikan keluhan saat terjadi ketidakpuasan di lapangan.
Umumnya CS ini melayani melalui akun WhatsApp Business yang dirujuk dari aplikasi maupun Instagram penyedia layanan, seperti pada GoMaid dan Kliknclean.
Sedangkan palikasi lainnya seperti OkHome juga menyediakan jalur komunikasi dan komplain melalui pengiriman pesan di aplikasi dan websitenya.
Beberapa aplikasi juga memperkenankan kita memberikan rating dan review sebagai cara kontrol kualitas dan menjaga kepuasan konsumen.
Namun ada juga yang sistem rating-nya lebih berisifat internal seperti yang dilakukan GoMaid, sehingga hasilnya tidak ditampilkan pada aplikasi.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)