Resolusi Body Goals Mandek? Bangkitkan Motivasi Olahraga dengan 5 Cara Ini

By Nana Triana, Kamis, 7 Juli 2022 | 10:41 WIB
Ilustrasi seorang perempuan sedang berlari. (Freepick.com)

Nova.ID – Setiap orang ingin memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional. Untuk memilikinya, seseorang tidak hanya harus menerapkan pola makan sehat atau membatasi konsumsi makanan tertentu secara ketat, tetapi juga mengimbanginya dengan olahraga yang rutin. 

Sayangnya, tidak semua orang mampu konsisten berolahraga untuk mencapai body goals yang diinginkan. Misalnya saja, pada awal tahun, Anda sudah mencanangkan resolusi untuk rutin berolahraga untuk mencapainya. Namun, pada pertengahan tahun Anda kehilangan motivasi dan semangat berolahraga.

Tenang saja, Sahabat NOVA tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Kehilangan motivasi adalah hal yang wajar. Sahabat NOVA dapat mencari berbagai trik untuk membuat semangat memperoleh body goals kembali pol. Ada beberapa cara yang bisa Sahabat NOVA lakukan untuk mengembalikan semangat dan kembali konsisten berolahraga di satu semester berikutnya hingga akhir tahun.

Dilansir dari laman Female First, berikut beberapa tips meningkatkan motivasi dan semangat berolahraga yang bisa Sahabat NOVA coba di rumah.

1. Tentukan tujuan berolahraga

Cara pertama yang harus Sahabat NOVA lakukan untuk mengembalikan semangat berolahraga adalah dengan menentukan tujuan dan target berolahraga. 

Baca Juga: Tangis Atalia Praratya Pecah, Ceritakan Momen Saat Nama Eril Dihapus dari KK: Kenapa Dihilangkan?

Buatlah tujuan yang masuk akal dan sesuai dengan kemampuan. Misalnya, berolahraga rutin 3 kali seminggu selama 20 sampai 30 menit.

Tidak hanya itu, Sahabat NOVA juga sebaiknya mencatat setiap progres dalam rentang waktu tertentu untuk mengetahui target apa saja yang sudah dicapai.

Dengan rutin mencatat setiap progres, Anda akan mengetahui seberapa jauh perjuangan dalam berkomitmen melakukan olahraga.

2. Cari jenis olahraga yang menyenangkan

Melakukan jenis olahraga yang disuka dapat membuat kegiatan olahraga jadi menyenangkan. Dengan begitu, Sahabat NOVA akan lebih bersemangat melakukannya secara rutin, sehingga impian memiliki badan yang ideal akan terwujud secara bertahap.