Kasus Dugaan Pemukulan Iko Uwais dan Rudi Berakhir Damai, Sepakat Cabut Laporan

By Annisa Octaviana, Rabu, 13 Juli 2022 | 10:28 WIB
Iko Uwais bersama tim kuasa hukumnya (Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah)

NOVA.id – Perseteruan Iko uwais dengan lelaki bernama Rudi akhirnya menemukan titik terang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan masalah antara Iko dengan Rudi sudah berakhir dengan damai.

Kasus tersebut menemukan titik terang setelah penyidik mempertemukan mereka berdua di Polres Metro Bekasi pada Senin (11/07) pukul 22.00 WIB.

“Telah dilakukan pertemuan, kurang lebih pukul 22.00 WIB, bertempat di Sat Reskrim Polres Metro Bekasi, dalam rangka mediasi atas kasus yang dilaporkan Rudi dengan terlapor Iko Uwais,” terang Endra Zulpan seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/07).

“Hasil mediasi semalam ini disepakati oleh dua belah pihak, yaitu menemukan titik temu perdamaian,” ujar Zulpan menambahkan.

Dikatakan Zulpan, penanganan mediasi terhadap keduanya ini dilakukan penyidik Sat Reskrim Polres Metro Bekasi, sesuai dengan Perpol Kapolri tentang Restorative Justice.

Maka dari itu, Zulpan menerangkan, penyidik Sat Reskrim Polres Metro Bekasi tak menaikkan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

“Dengan adanya kesepakatan, kedua belah pihak sepakat mencabut laporannya,” pungkas Zulpan.

Sebagai informasi, Iko dilaporkan ke Polres Metro Bekasi usai diduga memukul seorang lelaki bernama Rudi.

Baca Juga: Medina Zein Ditahan, Terungkap Kondisinya Saat Ini: Psikologis Saya Terganggu

 

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.