Didesain untuk Nutrisionis, Nalagenetics Luncurkan Tes Nutrigenetik

By Dinni Kamilani, Minggu, 24 Juli 2022 | 07:31 WIB
Nalagenetics meluncurkan tes nutrigenetik yang didesain untuk para nutrisionis, dietisien, dan tenaga kesehatan profesional. (DINNI KAMILANI/ NOVA)

NOVA.id - Setelah sukses meningkatkan kualitas kesehatan para klien melalui personalisasi preskripsi obat dengan produk farmakogenomik.

Nalagenetics kini meluncurkan tes nutrigenetik yang didesain untuk para nutrisionis, dietisien, dan tenaga kesehatan profesional. Dengan mengusung nama “NutriReady”.

Tes genetik ini menganalisis gen masing-masing pasien dan merekomendasikan pola makan (diet) serta suplemen yang tepat.

Nutrigenetik adalah ilmu yang mempelajari genetik individu untuk mengetahui kemampuan metabolisme tubuhnya, baik makro maupun mikro nutrien.

Dengan pendekatan nutrigenetik, laporan hasil tes NutriReady akan memberikan informasi akurat kepada nutrisionis dan para penyedia layanan kesehatan mengenai zat gizi apa yang lebih dibutuhkan bagi masing-masing pasien.

Baca Juga: Diet Ketat dan Sehat ala Wulan Guritno hingga Prilly Latuconsina, Ampuh!

Informasi ini kemudian digunakan untuk menyusun perencanaan makan yang tepat untuk mendukung performa kesehatan hingga pemulihan pasien/klien.

“Nutrigenetik telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam sistem Clinical Decision Support. Laporan kami dirancang oleh dietisien klinis dan para ahli di bidangnya. Untuk itu, kami percaya akan potensinya dalam mendukung layanan klinis serta meningkatkan kesadaran publik tentang tes genetik.” ungkap Levana Sani, pendiri dan CEO Nalagenetics pada peluncuran NutriReady.

“Dibandingkan penyedia tes genetik lainnya yang ada saat ini, NutriReady memiliki varian mikro dan makronutrien yang paling banyak.

Selain itu, dalam merancang produk ini, kami mengutamakan prinsip tindak lanjut (actionable) dan lokalisasi (localization). Oleh karenanya, layanan kami merupakan pengembangan lanjutan yang memiliki karakteristik berbeda dari tes genetik lainnya.” kata Emilia Bewintara, Manajer Produk NutriReady.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir, Lakukan 4 Hal Ini Tanpa Olahraga!