Sah! Bintang Emon Resmi Menikahi Kekasih Hatinya Raden Alca Octaviani

By Alsabrina, Senin, 25 Juli 2022 | 07:30 WIB
Bintang Emon menikah (dok. instagram/ariefmuhammad)

NOVA.id - Kebahagiaan tengah meliputi komika Bintang Emon dan pujaan hatinya, Alca Octaviani. Pasalnya, pasangan tersebut kini telah resmi menjadi suami istri.

Komika yang mempunyai nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra tersebut menikahi sang kekasih pada Minggu, 24 Juli 2022.

Akad nikah dan resepsi Bintang Emon dan Alca Octaviani diselenggarakan di The Tribrata, Jakarta Selatan.

Bintang Emon menikahi Alca Octaviani dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang sebesar 2.407 Dollar US atau senilai sekitar Rp36 juta.

Nilai mas kawin tersebut merujuk pada tanggal pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani, yakni 24 Juli.

Keduanya menikah menggunakan adat Betawi dengan tradisi Palang Pintu-nya. Tradisi Palang Pintu ini merupakan tradisi yang menjadi bagian dari upacara pernikahan dengan saling berbalas pantun dan pertunjukan bela diri.

Dengan satu tarikan napas, Bintang Emon langsung mengucap ijab kabul dengan lantang dan tegas.

"Ananda Gusti Muhammad Abdulrahman bin Agus Sunardi, saya nikahkan dan saya kawinkan kau dengan anak kandung saya yang bernama Raden Alca Octaviani dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang 2.407 dolar Amerika, dibayar tunai," ucap Raden Budi Priyatna, ayah Alca Octaviani sambil memegang tangan Bintang Emon.

"Saya terima nikahnya Raden Alca Octaviani binti Raden Budi Priyatna dengan maskawin tersebut tunai," sambung Bintang Emon yang kemudian disambut kata "sah" dari para saksi.

Baca Juga: Dapat Serangan Hingga Difitnah Pakai Narkoba Usai Komentari Kasus Penyiraman Novel Baswedan, Bintang Emon Dibanjiri Dukungan dari Komika Senior

Berbicara soal saksi pernikahan, YouTuber Arief Muhammad didaulat sebagai saksi nikah dari pihak Alca Octaviani.