Ridwan Kamil Nasihati Baim Wong Soal Citayam Fashion Week: Anda dan Istri Sudah Hebat Punya Kerja Luar Biasa

By Alsabrina, Senin, 25 Juli 2022 | 16:06 WIB
Ridwan Kamil nasihati Baim Wong (Instagram/ridwankamil/baimwong)

NOVA.id - Pendaftaran Citayam Fashion Week sebagai merek oleh Baim Wong melalui perusahaannya Tiger Wong Entertainment berbuntut panjang.

Banyak pihak yang menyayangkan tindakan suami Paula Verhoeven tersebut karena dianggap "mencuri" kreatifitas anak muda. Tak jarang pula netizen menganggap Baim Wong sebagai sosok yang serakah.

Baim Wong pun buka suara terkait dirinya dan Paula yang trending di media sosial terkait pendaftaran Citayam Fashion Week. Menurut Baim, pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI bertujuan agar mempunyai wadah legal dan ingin memajukan fashion Indonesia di mata dunia.

"Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang yang mempunyai wadah yang legal dan nggak musiman."

"Dan yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia," tutur Baim Wong.

Walau demikian, netizen dan beberapa pihak tidak puas dengan jawaban dari Baim Wong. Bahkan, ayah Kiano Tiger Wong ini tetap mendapat kecaman dan cibiran dari netizen.

Kisruh pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI oleh Baim Wong ini juga menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam postingan terbarunya, Ridwan Kamil menasihati Baim Wong agar fenomena Citayam Fashion Week tetap natural tanpa ada campur tangan pihak lain.

Bahkan, Ridwan Kamil meminta Baim Wong untuk mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week dari PDKI.

Baca Juga: Klarifikasi Baim Wong Soal Tudingan Ingin Kuasai Citayem Fashion Week: Citayam Bukan Milik Saya

"Dear Baim Wong dkk,

Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula.