Tabloid NOVA Terbaru: Dian Sastrowardoyo Cerita Soal Kebayanya dan Nagita Slavina Ingin Jadi Ibu Rumah Tangga Dibanding Jadi CEO

By Alsabrina, Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:46 WIB
Tabloid NOVA Terbaru edisi 1799 (dok. Tabloid NOVA & instagram/raffinagita1717)

NOVA.id - Bangga akan budaya Indonesia memang dirasakan banyak orang, tak terkecuali Dian Sastro.

Model yang juga bintang film ini sangat ingin semua warga Indonesia peduli dengan warisan budaya negeri sendiri, salah satunya dengan mengenakan kebaya dalam keseharian kita.

Menurut Dian, sapaan akrabnya, enggak perlu sanggul atau riasan mewah untuk memadupadankan kebaya.

Rambut tergerai, tanpa riasan, dan sepatu santai juga bisa banget jadi pelengkap kebaya untuk digunakan sebagai setelan sehari-hari.

“Nggak usah nunggu ada kondangan dulu. Nggak usah sanggulan, enggak usah pake korset, hak tinggi, di rumah hari2 dipake aja kebayanya."

"Enggak usah pake payet biar ga gatel. This is us,” tulis Dian dalam unggahan Instagram Stories-nya, sambil mengenakan kebaya putih dengan motif bunga-bunga dan rambut yang diikat begitu saja.

Penampilan Dian tampak sederhana, tapi tetap terasa istimewa.

Menurut Dian, memang inilah cerminan Indonesia di masa lampau. Perempuan berbondong-bondong menjadikan kebaya sebagai pakaian sehari-hari, yang belakangan ini jarang digunakan warganya sendiri.

Pelakon Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? (2002) ini mengaku kagum dengan kemolekan pakaian zaman dulu, salah satunya dia sebut sebagai kebaya nenek, yang terinspirasi dari neneknya sendiri.

“Aku dari kecil senang pakai kebaya, sampai setiap lihat nenek pakai kebaya aku suka. Kebaya tuh enggak usah yang mahal-mahal."

"Kebaya yang aku pakai sekarang, jujur ya, aku kasih tahu harganya. Harganya Rp55.000 saja, dan saya beli online di marketplace."

Baca Juga: Tabloid NOVA Terbaru: Kisah Pilu Jessica Iskandar Ditipu Rp10 Miliar hingga Arsy Hermansyah Berhasil Bawa 14 Medali