Selain Jaga Pola Makan dan Gaya Hidup, Perhatikan Hal Ini agar Terhindar dari Diabetes

By Widyastuti, Senin, 15 Agustus 2022 | 21:29 WIB
Ilustrasi penyakit diabetes (Istock)

NOVA.id - Dewasa ini, kesehatan sangat mahal dan bahkan tidak ternilai harganya. Sibuk bekerja dan beraktivitas menyebabkan kita jadi menyampingkan kesehatan tubuh.

Semua kesibukan yang kita jalani saat ini tidak akan ada artinya ketika kesehatan kesehatan mulai menurun.

Maka dari itu, sangat penting untuk menerapkan prinsip “lebih baik mencegah daripada mengobati.”

Seiring bertambahnya usia, bukan tidak mungkin penyakit-penyakit degeneratif (penuaan)akan mulai menyerang tubuh kita.

Melansir WHO, penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang paling mematikan dan menjadi pembunuh nomor satu di dunia, termasuk di Indonesia.

Pada tahun 2021, di Indonesia tercatat kasus diabetes meningkat hampir 50% dibanding tahun 2019. Tercatat ada 19 juta lebih kasus diabetes yang ditemukan di Indonesia, dan jumlah ini bukan jumlah yang main-main.

Diabetes dapat menyerang tubuhmu sebagai akibat dari gaya hidup yang kurang teratur.Jadi, apa penyebab utama seseorang menderita diabetes?

Seseorang dapat menderita diabetes karena pola makan yang sembarangan, dan gaya hidup sedentary (gaya hidup kurang aktif).

Pola makan kurang seimbang sedari kecil dapat membahayakan tubuh ketika sudah tua nantinya, maka dari itu diabetes disebut sebagai penyakit degeneratif (penyakit tua).

Masyarakat Indonesia tidak perlu takut lagi. Meski diabetes tidak dapat disembuhkan secara total, diabetes masih dapat Sahabat NOVA kontrol.

Baca Juga: Konsumsi Garam Berlebihan Picu Penyakit, Ahli Sarankan Pakai MSG