Intip Keseruan OKK UI Setelah 2 Tahun Terhalang Pandemi, Diikuti 8.500 Mahasiswa!

By Ratih, Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:02 WIB
Acara Puncak OKK UI di Balairung UI ()

NOVA.id - Setelah dua tahun diselenggarakan secara virtual, Acara Puncak Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) yang menjadi bagian akhir dari kegiatan OKK UI akhirnya diselenggarakan secara luring di Balairung Universitas Indonesia.

Acara yang dihadiri sekitar 8.500 mahasiswa baru dan ratusan mentor mahasiswa baru diselenggarakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022.

Selain mahasiswa baru dan mentor mahasiswa baru, terdapat ratusan panitia serta pengisi acara yang dengan bekerja keras menyiapkan dan menyusun rangkaian kegiatan acara OKK UI selama enam bulan terakhir ini sehingga seluruh rangkaian acara OKK UI dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan sesuai harapan.

Bagi sebagian mahasiswa baru, Acara Puncak OKK UI yang diselenggarakan secara luring menjadi hal yang dinantikan.

Ada mahasiswa baru yang berpendapat bahwa jika tidak mengikuti Acara Puncak OKK UI di Balairung UI, maka belum merasakan suasana kehidupan menjalani orientasi mahasiswa baru UI yang sebenarnya.

Penantian inilah yang menyebabkan sejumlah mahasiswa baru ada yang sudah tiba setengah jam atau bahkan satu jam sebelumnya dari jadwal registrasi kedatangan seharusnya.

Menjelang jam pembukaan registrasi, jalanan sekitar pintu masuk UI dekat Stasiun KRL Universitas Indonesia sampai akses pintu masuk UI dekat Stasiun KRL Pondok Cina dipenuhi oleh mahasiswa baru.

Mereka mengenakan pakaian atas berwarna putih, bawahan berwarna hitam, menggunakan kartu peserta OKK UI, serta membawa tas.

Tidak sedikit mahasiswa yang menuju UI dengan transportasi umum seperti bis kuning (bikun), kereta rel listrik, dan ojek online.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa baru yang turun dari sesaknya bis kuning serta berjalan kaki dari stasiun terdekat.

Seusai registrasi peserta Acara Puncak OKK UI, mahasiswa baru diarahkan memasuki Balairung UI.

Baca Juga: Sedang Viral, Berikut 7 Rekomendasi Lip Tint yang Bisa Bikin Bibir Sehat dan Pink Alami