Rininta Christabella Sukses di Jerman, Tetap Tidak Lupa dengan Difabel di Indonesia

By Dinni Kamilani, Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:57 WIB
()

NOVA.id - Jarak dan waktu bukan jadi halangan bagi Rininta Christabella yang kini menetap di Jerman, untuk tetap bisa tetap aktif membantu anak-anak difabel di Indonesia.

Ya, sejak kecil dokter yang biasa dipanggil Bella ini mengaku sudah sangat tertarik dengan dunia sosial.

Hal itu jugalah yang mengantarkannya sukses menjadi seorang dokter di tengah latar belakang keluarganya yang kebanyakan adalah pengusaha dan notaris.

“Sejak kecil itu sudah tertarik di bidang sosial, kayak panggilan hati saja. Sebenarnya keluarga juga enggak begitu setuju awalnya saya jadi dokter. Cuma karena dari kecil suka belajar dan suka sama dokter,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, untuk menjaga mimpinya menjadi seorang dokter, saat masih di bangku sekolah ia rajin mengikuti ekstrakurikuler di Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Dengan ketekunan yang dimilikinya, dokter Bella mampu membuktikan kepada keluarganya jika dia bisa sukses dengan pilihan hidupnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Marchella FP, Penulis Buku NKCTHI yang Digosipkan Jadi Pacar Ariel NOAH

Fokus pada Anak yang Cacat

Setelah lulus sekolah, perempuan kelahiran 4 Januari 1990 ini mantap meninggalkan kampung halamannya di Jember, Jawa Timur ke Jakarta untuk kuliah kedokteran di Universitas Tarumanagara, Jakarta.

Nah, selama magang menjadi dokter lagi-lagi jiwa sosialnya terpanggil.

“Saat magang di Indonesia, di lapangan banyak menemukan anak yang terlahir dengan kekurangan (difabel, red.) tapi terbentur dengan pembiayaan. Saya awalnya menggalang dana dari temanteman.

Namun, akhirnya saya berpikir untuk menggerakkan anak muda khususnya yang memiliki rezeki lebih untuk bisa turut membantu,” kata Bella.