Setelah 20 Tahun, Dendam Pocong Mumun Siap Kembali Ke Bioskop Hantui Penonton

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Pocong Mumun siap kembali dan hantui bioskop Indonesia. (DOK. SARAH/NOVA)

NOVA.id – Tahun 2002 silam, sinetron Jadi Pocong karya Manda laris jadi tontonan wajib di zamannya. Pocong Mumun yang gentayangan juga seakan jadi ikon penting yang tak bisa dipisahkan.

Sehingga, kalau mendengar nama Mumun, ingatan kita pasti akan terlempar pada tahun tersebut saking ikoniknya.

Nah, kali ini Dee Company akan mengajak kita bernostalgia pada era Mumun dalam film Mumun yang akan segera tayang di 300 layar bioskop Indonesia pada 1 September 2022.

Masih mengangkat jalan cerita yang sama, film Mumun dirasa mampu mengobati kerinduan akan kisah horor yang sarat dengan unsur komedi.

“Karakter Pocong Mumun ini sangat ikonik. Tentang ceritanya, tentu kisah dari sinetron masa lalu yang kita ambil,” jelas Dheeraj Kalwani, produser film Mumun saat press screening di XXI Epicentrum, Kamis (15/8).

Dheeraj memastikan ciri khas Pocong Mumun tidak akan hilang dalam versi film. Justru kehadiran film ini dapat memenuhi nostalgia penonton lawas sekaligus memperkenalkan kisah Mumun kepada penonton baru.

Pemeran Mumun pun mengalami pergantian. Jika dulu Mumun dipopulerkan oleh Eddies Adelia, kini peran Mumun “kekinian” diserahkan pada Acha Septriasa.

Di sana, Acha bahkan memerankan tiga karakter sekaligus, Mumun, Mimin (kembaran Mumun), dan pocong Mumun.

Baca Juga: Tabloid NOVA Terbaru: Mengupas Tuntas Bisnis Mengular Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hingga Kisah Acha Septriasa yang Hidup dengan Satu Ginjal

 

“Memang ada momen di mana saat itu, satu hari aku memerankan tiga karakter ini, si Mumun, Mimin, dan Pocong. Itu melelahkan banget buat aku,” ucap Acha di kesempatan yang sama.

Meski begitu dia senang, sebab bisa memerankan karakter baru yang diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong yang jadi tontonan wajibnya di masa remaja.