Alasan Raffi Ahmad Fokus Buat Animasi, Singgung Soal Warisan dan Kematian

By Alsabrina, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:03 WIB
Raffi Ahmad dalam peluncuran DVD Cerita Seru Si Aa di KFC Kemang Timur, Jakarta, Jumat (26/08). (dok. NOVA.id)

NOVA.id - Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad? Ayah dari 2 orang putra ini memang terkenal dengan bisnisnya yang segudang.

Dari sekian banyak bisnis yang dijalankan, Raffi Ahmad juga menggarap animasi melalui Rans Animation Studio.

Ditemui Tim NOVA.id di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (26/08), Raffi Ahmad mengatakan jika dirinya menginginkan sesuatu yang baru dan unik.

"Mungkin aku punya visi ya dulu vlog family itu nggak banyak, sekarang kan semuanya bikin vlog family," ujar Raffi Ahmad.

"Jadi aku mencoba berfikir 'ah aku coba bikin animasi deh'. Jadi siapa tahu ntar kalau aku sudah umur 40 tahun aku nggak usah hai guys hai guys lagi. Yang kerja biar animasinya," kata Raffi Ahmad.

Walau begitu, Raffi Ahmad mengatakan bahwa untuk membangun animasi ini tak semudah yang dilihat. Meski begitu, Raffi mengatakan jika animasi yang ia buat bersama tim Rans Animation Studio terus berkembang.

"Kendalanya adalah membuat animasi itu sama seperti, agak, dibilang gampang ya nggak gampang, dibilang susah ya nggak susah," kata Raffi Ahmad.

"Jadi kita kayak ngebangun tim sendiri, kayak bener-bener kita masak, kayak benar-benar kita bikin modelingnya dulu, karakternya dulu."

"Kita, saya berkecimpung di animasi ini sudah mau tahun ke 3. Jadi ini adalah tahun ke-3 menuju tahun ke-4."

"Jadi kalau kalian di youtube tuh ada, mungkin versinya yang berkembang. Ya animasi dibilang bagus ya pasti pengen lebih bagus. Ya berkembang banget. Nggak gampang juga."

"Kita meng-create, tadinya animatornya cuma 20 orang, jadi 30 orang, menjadi 50 orang, menjadi 100, 150, 200, 300."

Baca Juga: Raffi Ahmad Keluarkan DVD Cerita Seru Si AA, Kolaborasi dengan KFC Indonesia