Jadi Produser Sekaligus Penulis Film Horor Asal Hong Kong, Mani Man Justru Mengaku Suka Pengabdi Setan

By Widyastuti, Senin, 19 September 2022 | 14:36 WIB
Jadi Produser Sekaligus Penulis Film Horor Asal Hong Kong, Mani Man Justru Mengaku Suka Pengabdi Setan ()

NOVA.id - Asian Cinerama Film Festival baru saja selesai digelar sejak Kamis (15/09) hingga Minggu (18/9) kemarin di XXI Plaza Indonesia.

Pada pembukaan festival film tersebut kemarin, hadir pula produser sekaligus penulis naskah film asal Hong Kong, Shadows, Mani Man.

Mani Man hadir dan melakukan tanya-jawab selepas pemutaran film Shadows. Penulis dan produser asal Hong Kong ini berbagi pengalaman di balik layar membuat film Shadows kepada sineas muda Tanah Air.

"Terima kasih sudah menyambutku ini kali pertama aku di Jakarta, aku penulis shadows ini ingin berdiskusi dengan kalian pada seminar di universitas Binus Center Hang Lekir.

Yang mana aku hadir sebagai pembicara sebagai pembicaraan dalam diskusi tersebut menarik karena menyangkut film produksi financing distribute dan masing-masing pembicara memahami tiga isu tersebut dan dalam seminar mau membagi sesuatu ke filmmaker,"ujarnya dalam pembukaan Asian Cinerama Film Festival 2022 di XXI Plaza Indonesia, kemarin.

Lebih lanjut, dalam menulis film Shadows ini, Mani Man mengatakan jika ia ingin lebih banyak berfokus pada ide dan konsep film tersebut.

“Kalau ide dan konsep cerita kuat, penonton bahkan tidak akan peduli tentang visual. Dan kami di MM2 Entertainment selalu berangkat dari ide cerita yang kuat,” jelas Mani Man.

Film Shadows sendiri diketahui tidak banyak menggunakan menggunakan visual yang grand atau gambar-gambar lebar. Shadows lebih sederhana dalam memvisualkan cerita, sentuhan komputer grafis menjadikan Shadows memiliki keunikan dalam bertutur.

Meski tidak banyak menggunakan visual grand, Shadows yang diputar di malam pembukaan program Asian Film Awards Academy (2022) mendapatkan sambutan positif dari tamu undangan yang hadir.

Baca Juga: Fakta Menarik Pemain SInetron Ikatan Cinta, Glenca Chysara dan Rendi Jhon Pratama Akhirnya Bocorkan Waktu Pernikahan

 

Film bergenre horor psycho thriller ini memang sudah memikat sejak awal. Tidak mudah memfilmkan premis dari psikoanalisis Sigmund Freud menjadi cerita yang mudah dicerna dan menghibur.