Penuh Inspirasi! Sembilan Perempuan Indonesia Ini Berhasil Selesaikan Program Beasiswa Girl in Tech, Karier di Bidang Teknologi Menanti!

By Widyastuti, Rabu, 21 September 2022 | 21:02 WIB
Penuh Inspirasi! Sembilan Perempuan Indonesia Ini Berhasil Selesaikan Program Beasiswa Girl in Tech ()

 

NOVA.id - Saat ini perkembangan zaman memang sudah sangat maju hingga membuat banyak orang makin menjadi inspirasi.

Bahkan di zaman sekarang ini, bukan hanya lelaki yang bisa menjadi terdepan, perampuan pun tentu tak kalah dalam memberi inspirasi.

Salah satu inspirasi yang bisa kita bahas kali ini, yakni mengenai beasiswa pendidikan yang berhasil diselesaikan oleh beberapa peserta perempuan. 

Setelah 5 minggu kursus beasiswa intensif, 9 penerima penghargaan dari Girls in Tech Scholarship sekarang siap untuk memulai program magang mereka.

Girls in Tech Scholarship 2022 adalah program gelombang kedua yang didanai penuh oleh Education New Zealand dalam kolaborasi bersama Remote Skills Academy dan Code Avengers, sebuah perusahaan edtech yang berbasis di Hamilton yang berfokus pada pembelajaran digital sebagai mitra program.

Selama program beasiswa, setiap penerima penghargaan mendapatkan lima minggu pelatihan dalam Product Management atau Data Analytics, sesi mentoring, dan mempresentasikan proyek akhir mereka dalam serial TECHTalk kepada publik. Kelulusan telah diselenggarakan pada tanggal 10 September, 2022.

Ben Burrowes dari Education New Zealand juga mengatakan, “Selalu ada hal-hal baru yang bisa kita pelajari dalam dunia teknologi. Kita perlu panutan dalam teknologi untuk mementori wanita, membantu mereka untuk belajar hal baru, percaya akan diri mereka sendiri, dan maju kedepan, terlepas dari tantangan-tantangan yang dihadapi.

Tujuan kami adalah untuk mendukung lebih banyak wanita untuk mengambil langkah ke sektor teknologi atau terus mengembangkan sebuah karir yang berguna dalam industri ini.”

Steve Budd, Head of Austrasian Distribution of Code Avengers juga menambahkan bahwa, "Code Avengers bangga dapat bermitra dengan Education New Zealand dan Girls in Tech untuk mendukung inisiatif luar biasa ini.

Literasi digital menjadi semakin penting di pasar kerja global dan mampu memberikan kesempatan bagi para siswa yang luar biasa ini untuk memulai karir mereka adalah suatu kehormatan besar. Kami berharap yang terbaik untuk semua penerima penghargaan dalam masa magang mereka dan berharap dapat melihat ke mana karir akan membawa mereka."

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Bawa Kabar Kurang Menyenangkan, Ada Apa?

“Kami senang untuk mengumumkan bahwa penerima penghargaan beasiswa Girls in Tech telah menyelesaikan program lima minggu mereka dan sekarang akan mengikuti seleksi program magang dengan Qasir, rekan startup kami.