NOVA.id - Agar bisnis berjalan dengan optimal, kita tidak boleh melewatkan strategi marketing alias pemasaran.
Salah satu cara memasarkan bisnis yang bisa dicoba adalah dengan memanfaatkan media sosial, seperti TikTok.
Indonesia tercatat sebagai negara dengan lebih dari 22 juta pengguna TikTok. Hal ini tentu menjadi peluang tersendiri.
Popularitas TikTok yang kian naik terlebih di kalangan anak muda, juga dibahas oleh Nadya Caroline, Digital Marketing Instructor, dalam siniar CUAN episode “Strategi TikTok untuk Bisnis Memenangkan Pasar”.
Salah satu cara menambah pengikut dan memperluas brand awareness adalah dengan memunculkan bisnis di FYP (for your page).
Lalu, bagaimana cara agar masuk ke FYP (for your page) di TikTok sebagai sebuah merek, dengan persaingan ketat dan jumlah pengguna TikTok yang terus meningkat?
Melansir Kubbco, jika suatu konten bisa masuk FYP, berarti brand atau merek telah membuat konten yang beresonansi baik dengan target audiensnya.
Hal yang perlu diperhatikan dalam FYP adalah:
1. Eksposur
Menonton video di FYP adalah cara sebagian besar pengguna TikTok menemukan konten baru.
Jika kontennya bagus, algoritma akan merekomendasikannya ke lebih banyak orang. Hal ini merupakan eksposur yang luar biasa tanpa harus memerlukan banyak biaya untuk pengeluaran iklan.
Baca Juga: Ingin Konten TikTok Masuk FYP? Pakai Trik Ini Pasti Sukses Besar!