Inovasi Bisnis Kunci Jiwa Group Raih Gelar dari World Branding Award

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 11 November 2022 | 05:30 WIB
Inovasi Bisnis kunci sukses Jiwa Group raih penghargaan. ()

NOVA.id - Inovasi bisnis menjadi penting untuk melanggengkan usaha yang kita tekuni.

Inovasi bisnis ini terus terlihat jelas dalam persaingan tren kopi kekinian Tanah Air yang kian menjamur.

Gebrakan dan inovasi bisnis yang menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas merupakan modal utama untuk bergerak maju di dunia bisnis F&B Indonesia.

Inovasi bisnis ini lah yang dilakukan Jiwa Group, yang dikenal melalui produk Kopi Janji Jiwa dengan selalu menghadirkan kopi lokal Indonesia yang memiliki cita rasa berkualitas dengan mengadopsi konsep farm to cup.

Janji Jiwa memakai biji kopi langsung dari petani kopi lokal untuk membangun kontinuitas pasokan, konsistensi produk dan stabilitas harga kopi.

Tujuannya untuk menjawab kesenjangan antara keterjangkauan, kenikmatan dan ketersediaan melalui kopi yang berkualitas dan menjadikan ngopi sebagai kesenangan sehari-hari yang terjangkau.

Sejak beroperasi pertama kali tahun 2018 hingga 2022 ini, Janji Jiwa terhitung telah memiliki lebih dari 900 jilid (sebutan untuk outlet Kopi Janji Jiwa) yang tersebar di lebih dari 100 kota di 33 provinsi Indonesia.

Janji Jiwa juga terus melakukan inovasi, salah satunya melalui kolaborasi bersama sejumlah brand atau figur populer.

Bukan hanya sekadar kolaborasi, Janji Jiwa juga selalu menghadirkan keseruan, kegembiraan dan keceriaan bagi para #temansejiwa melalui inovasi menu yang sedemikian unik dan kreatif yang disesuaikan dengan prefensi masyarakat.

Baca Juga: Berawal dari Hobi Minum Kopi, Maharani Kemala dan Shandy Purnama Luncurkan Lip Matte Berkolaborasi dengan Janji Jiwa

Ini adalah kunci inovasi bisnis sehingga produk dapat semakin dicintai dan diminati oleh pelanggan.

Untuk diketahui, Jiwa Group telah menaungi 3 brand produk, selain kopi, ada Jiwa Toast dan Jiwa Tea yang sepanjang 2021 ini tercatat telah menjual 40 juta produk dengan peningkatan 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.