Marina Beauty Journey 2023 Kembali Digelar, Ajak Perempuan Muda Berbagi Perubahan Positif

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 9 Oktober 2023 | 16:35 WIB
Marina Beauty Journey 2023 Kembali Digelar (Instagram Marina)

NOVA.ID - Sebagai generasi yang mendominasi jumlah penduduk Indonesia,  populasi Gen Z saat ini telah mencapai 75 juta jiwa atau 28 persen.

Fakta bahwa mereka lahir dan tumbuh di era digital menjadikan Gen Z lebih melek teknologi, tanggap informasi, peka, serta berani merespon berbagai hal yang terjadi.

Bahkan, Indonesia Gen Z Trend Report tahun 2022 menyebutkan bahwa isu sosial menjadi salah satu minat terbesar Gen Z dan menjadi topik yang mereka ikuti di media sosial.

Gen Z percaya bahwa mereka bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan ikut mengatasi kesenjangan sosial, dan mengupayakan keberlanjutan melalui berbagai aksi sosial lainnya.

Untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey 2023 yang juga sudah ke-13 kali hadir mengajak para perempuan muda yang memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset) agar semakin bersinar melalui semangat #BeTheBeautifulChange.

Selain itu Marina juga memperkenalkan rangkaian produk skincare Marina Expert White & Glow.

Elfia Rahmi selaku General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, kenyataan bahwa Gen Z terpapar derasnya informasi serta berbagai konten secara terus menerus,  menjadikan mereka lebih peka dan memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

“Pemilihan tema #BeTheBeautifulChange ini ditujukan untuk menguatkan mereka agar lebih selektif dalam menyerap informasi dan konten positif sehingga bisa membawa perubahan positif di masa depan untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar, dan menjadi semakin bersinar,” jelas Elfia Rahmi

Senada dengan pernyataan sebelumnya, Ananza Prili seorang Self Development & Content Creator yang akan memberikan Impactivity Class pada event Marina Beauty Journey di Lombok  turut mengungkapkan pendapatnya mengenai Gen Z.

“Setiap generasi memiliki karakteristik dan kesulitan yang berbeda, Gen Z memiliki kekuatan dan kualitas baik dalam menerima perubahan karena memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian tinggi (thoughtful mindset) dalam menjalani hari-hari,” ungkap Ananza Prili.

Sejak awal pelaksanaan, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200.000 perempuan muda Indonesia.

Baca Juga: Ingin Kembangkan Potensi Anak Muda, Marina Beauty Journey Sukses Digelar

Setiap tahunnya terpilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai “Bintang Marina”.

“Melalui program Marina Beauty Journey 2023, Marina ingin mengajak lebih banyak Gen Z untuk berpartisipasi dan bersiap menjadi bagian dari semangat #BeTheBeautifulChange, sebagai agen perubahan yang menginspirasi sekitarnya terlepas dari sebesar apapun perubahan positif yang dilakukan,” pungkas Elfia Rahmi.

Pendaftaran Marina Beauty Journey 2023 masih terbuka hingga 5 November 2023.

Mengenai rangkaian kegiatan Marina Beauty Journey  dapat dilihat pada website Marina.

Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih tahun ini akan berkesempatan mengikuti Impactivity Classes pada event Marina Beauty Journey di Lombok.

Berbagai narasumber terbaik di bidangnya pun turut hadir, seperti Fauzia Hanum seorang MUA & Content Creator untuk sesi  Beautivity Workshop, Ananza Prili seorang Self Development & Content Creator pada sesi Beautivational Class, Special Performance dari Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina seorang aktris & musisi yang berprestasi, serta akan ada Beautiful Moment bersama Abidzar seorang Aktor yang sedang bersinar. (*)