Selamat! Atlet Futsal Tunarungu Indonesia Bawa Medali Perak dari Ajang SEA Deaf 2022

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 6 Desember 2022 | 21:27 WIB
Atlet futsal tunarungu Indonesia berhasil meraih gelar juara 2 di SEA Deaf 2022. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id – Turnamen multi even atlet tunarungu SEA Deaf Games di Kuala Lumpur Malaysia pada 20-27 November 2022 kemarin resmi berakhir.

Dan Indonesia, yang turut mengirimkan atlet tunarungu terbaik ke ajang tersebut berhasil menyabet peringkat kedua dengan perolehan akhir total tiga puluh empat medali.

Hasil akhir yang membanggakan ini tak luput dari sepak terjang tim Futsal Tuli Indonesia dengan formasi Yongky Kamandi sebagai Kapten Tim Nasional Futsal Putra dan Indira Maritha sebagai kapten Tim Nasional Futsal Putri.

“Tujuannya satu, (dengan) berani bermimpi untuk membuat bangga Indonesia, dan melalui olahraga, kita bisa kasih kesempatan ke banyak orang, dan bisa membuat tim ini melangkah lebih jauh,” ucap Pelatih Timnas Futsal Tuli Indonesia, Muhammad Triyoga melatih tim putra dengan semangat kesetaran melalui rilis yang NOVA terima.  

Sekadar informasi, perhelatan SEA Deaf Games ini merupakan helatan multi even tunarungu pertama di Kuala Lumpur baru saja berakhir.

Ajang ini mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor), yakni atletik, boling, bulu tangkis, dan futsal.

Kontingen Indonesia dengan total 52 orang atlet ambil bagian dalam tiga cabor yaitu atletik putra-putri, bulu tangkis putra-putri, serta futsal putra dan putri.

PT Vita Nova Atletik yang memayungi brand sport lokal di bawah nama Ortuseight dengan bangga turut serta mendukung perjalanan tim nasional futsal putra dan putri.

"Semangat yang mereka miliki dengan segala keterbatasannya, membuat kita ikut merasakan semangat untuk ikut serta dalam perjuangan mereka,” jelas Yuda Amardika, Brand Manager Ortuseight.

Baca Juga: Ajang Olahraga Triatlon Berskala Internasional Ironman 70.3 Kembali Digelar, Atlet Asal Bali Keluar Sebagai Juara

 

“Dan tentunya kita berharap agar timnas ini bisa menjadi juara diberbagai ajang, supaya bangsa Indonesia dapat terus menyaksikan dan terus terinspirasi,” sambungnya.