Mulai Lagu Anak hingga Daerah, Ini Lagu-lagu yang Populer di TikTok Sepanjang 2022!

By Yussy Maulia, Rabu, 21 Desember 2022 | 17:46 WIB
Year on TikTok 2022. (TikTok Indonesia)

NOVA.id -- TikTok perlahan menjadi platform digital yang paling banyak diakses. Menyediakan video-video pendek yang menghibur, edukatif, dan menginspirasi, TikTok melesat menjadi platform digital favorit. 

Bicara soal video yang menarik, musik menjadi satu hal yang tak bisa dipisahkan dari proses pembuatannya. Oleh sebab itu, TikTok pun menjadi sarana bagi para musisi, baik pendatang baru maupun yang sudah kawakan, untuk mempromosikan karya mereka. 

Musik yang mereka ciptakan dapat digunakan sebagai soundtrack untuk menghiasi video-video buatan para kreator dan menjadikannya lebih menarik. Begitu banyak lagu, baik lagu lama yang di-remake maupun single baru, kerap lewat di laman For You Page (FYP) para pengguna TikTok. 

Memasuki pengujung 2022, TikTok merilis laporan tahunan “Year on TikTok 2022”. Laporan tersebut mencatat daftar konten, tren, dan momen yang paling populer di TikTok pada 2022. Year on TikTok 2022 memasukkan satu kategori, yakni The Playlist, yang mengungkap lagu-lagu paling populer sebagai soundtrack di laman FYP TikTok sepanjang 2022. 

Baca Juga: Lagi Viral di TikTok, Ini Cara Bikin Moon Phase dengan Mudah

Ternyata, beragam genre lagu menjadi soundtrack favorit, mulai dari lagu anak-anak hingga lagu berbahasa daerah. Apa saja lagu-lagu tersebut? Yuk, simak daftarnya!

1. Lagu “Full Senyum Sayang”  

Lagu "Full Senyum Sayang" karya Evan Loss. (TikTok Indonesia)

Pertama, lagu “Full Senyum Sayang” yang diciptakan oleh musisi daerah, Evan Loss. Liriknya full berbahasa Jawa. Namun, nada yang mudah diingat dan makna yang mendalam dari liriknya membuat “Full Senyum Sayang” masuk soundtrack yang paling sering digunakan dalam daftar The Playlist Year on TikTok 2022. 

Lagu ini melejitkan nama Evan Loss. Lagu “Full Senyum Sayang” ia buat setelah gagal mencoba peruntungannya sebagai musisi di Jakarta. Ia pun tergerak untuk kembali membuat lagu berbahasa Jawa.

Lirik lagu tersebut mengungkapkan rasa sayang kepada seseorang. Oleh karena itu, banyak pengguna TikTok menggunakannya dalam video yang mengungkapkan rasa cinta pada buah hati, anggota keluarga, hingga orang yang ditaksir!

Baca Juga: Viral di TikTok, Mengenal Lebih Dekat dengan Sosok Pak Ribut, Seorang Guru Honorer di Jawa Timur