Rukita Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari Majalah SWA dan Business Digest

By Ratih, Jumat, 23 Desember 2022 | 05:33 WIB
(dari kiri ke kanan) Sarah Soewatdy - COO & Co Founder Rukita, Junius Irtanto - Head of Customer Exellence & Owner Relations, Lika Aprilia Samiadi - Head of marketing , Sabrina Soewatdy - CEO & Co Founder Rukita berfoto bersama dengan 2 penghargaan ICSC & IDMC 2022. (Rukita)

NOVA.id - Di tahun ketiga kehadirannya di Indonesia, Rukita kembali membuktikan diri sebagai perusahaan operator real estate berbasis teknologi properti terdepan di Indonesia lewat penghargaan bergengsi berskala nasional.

Rukita berhasil mendapat predikat 'Best of The Best' dalam dua ajang sekaligus yakni Indonesia Customer Service Champions (ICSC) dan Indonesia Digital Marketing Champions (IDMC) 2022 yang diselenggarakan oleh SWA Magazine dan Business Digest.

Setelah sebelumnya, berhasil meraih penghargaan berskala internasional 'Best Proptech Startup - Indonesia' di ajang Global Brands Magazine Awards 2022 edisi ke-10 pada bulan Agustus lalu.

Secara resmi penghargaan diberikan kepada Rukita dalam acara bertajuk 'Go Beyond Digital: Finding Smart Insight From The Champions' pada 22 Desember 2022.

Indonesia Customer Service Champions 2022 merupakan ajang penilaian untuk memeringkat perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan tim atau divisi customer service secara cerdas, efektif, dan efisien dalam menopang operasional perusahaan.

Setelah melewati serangkaian penilaian dan persaingan bersama puluhan perusahaan nasional besar lainnya, Rukita pun mendapatkan nilai 'Excellent' dan berhak meraih predikat 'Best of The Best' untuk penghargaan Customer Service.

Dr. Istijanto M.M., M.Com, Business Consultant, Marketing Researcher dan Faculty Member Prasetiya Mulya Business School yang menjadi juri dalam kompetisi ICSC 2022 menyatakan bahwa Rukita meraih predikat 'Best of The Best' ICSC 2022, karena terbukti memberikan layanan beyond expectation atau melebihi harapan terutama dalam hal strategi pemulihan (recovery strategies) jika ada kegagalan layanan kepada penyewa.

"Rukita memberikan kejutan dengan sangat simpatik, seperti memberi cokelat atau snack tertentu kepada para penghuninya. Perhatian-perhatian ini menunjukkan kepedulian Rukita terhadap masalah para penyewa. Kedua, Rukita juga membentuk komunitas bagi para penyewanya sehingga ada event-event tertentu yang diberikan sebagai layanan lebih untuk membuat mereka gembira (happy customers)," ungkap Dr. Istijanto M.M., M.Com.

Sementara, Dr. Akhmad Edhy Aruman, Redaktur Senior Majalah Mix sekaligus Dosen PR FISIP UI dan LSPR yang menjadi juri dalam kompetisi ICSC 2022 mengungkapkan bahwa keunggulan Rukita adalah menawarkan konsep hunian tinggal bersama orang lain sebagai satu komunitas.

Setiap kamar di Rukita juga siap huni karena sudah dilengkapi perabotan dan desain interior yang modern tanpa mengabaikan aspek fungsionalitas dan disesuaikan dengan orang yang membutuhkan.

Tim Marketing & Tim Customer Exellence berfoto bersama dengan penghargaan ICSC & IDMC 2022. (Rukita)

 Baca Juga: Permudah Bisnis Co-Living, Rukita dan OCBC NISP Sediakan Rp724 Miliar Lewat Program Ini