Peringati Hari Ibu, Organisasi Lintas Profesi Ini Berikan Penghargaan kepada Perempuan Hebat

By Widyastuti, Kamis, 22 Desember 2022 | 21:01 WIB
()

NOVA.id - Perayaan Hari Ibu Secara Nasional dirayakan setiap tanggal 22 Desember.

Hal tersebut sudah sesuai dengan dekrit President No.36 tahun 1959 yang menetapkan bahwa pada tanggal 22 desember tersebut dijakdikan Hati Ibu secara Nasional.

Dra Indah SDA MBA Ketua Umum PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) dalam wawancara pada puncak perayaan Hari ibu di Jakarta mengatakan PPLIPI sebagai organisasi perempuan dengan Misi & Visi Pemberdayaan Perempuan tentunya sangat peduli atas setiap langkah keberhasilan yang dicapai yang berkaitan dengan upaya-upaya meningkatkan kualitas hidup para perempuan yang lebih menjamin hak-haknya.

Sebagai Organisasi Lintas Profesi PPLIPI dibentuk dengan cita-cita untuk menjadi wadah para perempuan dengan segala latar belakang pendidikan & profesinya untuk memberi sumbangsihnya.

Baik berupa tenaga, pikiran maupun materi dalam rangka melanjutkan dan mengisi semangat pemberdayaan perempuan yang telah menjadi komitmen para perempuan hebat.

Tagline yang digunakan, yakni Ibu Hebat Indonesia Maju Sehingga program-program PPLIPI secara langsung maupun tidak langsung diarahkan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik bagi para perempuan.

"Selama lebih dari 1 bulan kegiatan acara Hari Ibu PPLIPI silih berganti dan semuanya insyaallah mempunyai makna yang sangat berarti bagi para perempuan," kata Hera Susno Duadji Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu 2022.

Pada Kesempatan ini PPLIPI juga memberikan 10 Award kepada ibu-ibu hebat berprestasi di bidang masing-masing dan 1 Award dengan Katagori Lifetime Achievement.

Kategori Pejabat Eksekutif

. Hj. Fatmawati Rusdi, SE, MM (wakil walikota Makassar). Dr. Hj. Celica Nurrachadiana MHKes (Bupati Kawarang)

Baca Juga: Bintangi Serial Populer Emily in Paris, Lily Collins Ungkap Dirinya Semakin Mirip dengan Karakter yang Dimainkan