Restoran Ayam Goreng Kelas Dunia Siap Buka 300 Gerai di Indonesia

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 27 Desember 2022 | 08:31 WIB
Menu olahan di Popeyes. (DOK. POPEYES)

NOVA.id - Restoran ayam goreng kelas dunia, Popeyes Chicken siap membuka ratusan cabang baru di Indonesia.

Cabang sebanyak 300 gerai ini kabarnya akan dibuka di beberapa tempat di Jabodetabek mulai akhir tahun ini.

Seperti diketahui, Popeyes dikenal dengan menu ayam goreng (fried chicken) dan roti lapis ayam (chicken sandwich) ala New Orleans yang pedas.

Brand olahan ayam satu ini memperkenalkan rasa ayam khas Louisiana yang berani dan lezat kepada konsumen di Indonesia.

"Di negara yang masyarakatnya sangat menggemari ayam goreng dan nasi adalah makanan pokok, kami ingin memanjakan konsumen Indonesia dengan rasa ayam goreng terbaik di kelasnya,"

"Rasa yang berani dan menawarkan berbagai menu yang dibuat dari ayam. Visi kami adalah menjadi the chicken destination di Indonesia," jelas Sandeep Dey, Presiden Popeyes Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Menu ini dibuat oleh Popeyes secara global dengan tim internal koki yang terlatih secara profesional dengan cita rasa makanan Louisiana, menjadikan Popeyes makanan populer di kalangan koki Michelin dan para selebriti.

Ayam Popeyes sendiri direndam dengan campuran bumbu yang unik selama 12 jam dalam rasa Louisiana Cajun yang nikmat, ditumbuk dan dilapisi tepung roti, kemudian dimasak perlahan hingga sempurna menggunakan teknik memasak eksklusif dengan bahan-bahan utama, menggunakan bahan-bahan lokal.

Kini, Popeyes Indonesia telah membuat variasi menu kelas dunia untuk menyenangkan dan melayani para tamu dari berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga: Resep Butter Cake Lembut dan Harum, Bisa Jadi Inpirasi Menu Natal

Menu Popeyes di Indonesia tidak hanya menampilkan menu favorit global tetapi juga menambahkan menu baru yang dikembangkan secara lokal untuk tamu Indonesia.

Menu yang akan dijajalkan mulai Ayam Goreng Louisiana, Ayam Goreng Pedas New Orleans, Ayam Panggang Louisiana, dan Roti Lapis Ayam (chicken sandwich), yang dinilai sebagai burger ayam terkenal dari Popeyes dan menggemparkan internet di AS pada Agustus 2019.