Peduli akan Masa Depan Lingkungan, Garnier Dorong Green Science Jadi Tren Masa Depan di Dunia Kecantikan

By Widyastuti, Rabu, 28 Desember 2022 | 07:32 WIB
()

NOVA.id - Melihat orientasi gaya hidup berkelanjutan semakin menjadi fokus anak muda khususnya penggemar produk kecantikan, Garnier menguatkan komitmennya dalam memajukan gebrakan di dunia kecantikan dengan mempertegas Green Science sebagai tren kecantikan masa depan.  

Tren gaya hidup berkelanjutan di bidang kecantikan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Bahkan beberapa tahun belakangan ini muncul tren atau fenomena ‘conscious beauty’ di mana konsumen memiliki kesadaran yang semakin tinggi untuk memilih produk yang telah menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dengan proses produksi, distribusi, sampai dengan pengelolaan limbah yang tidak merusak alam.  

Komitmen ini ditegaskan kembali dalam sebuah event internasional yang diselenggarakan di Paris pada awal Desember lalu dalam tajuk “Greener Never Stops” bersama dengan Adrien Koskas, Presiden Garnier Global dan turut dihadiri oleh lebih dari 300 orang dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Agung Panditanegara, Brand General Manager Garnier Indonesia; Vanesha Prescilla, Brand Ambassador Garnier Indonesia; dr. Danar Wicaksono, SpDV, dermatologist; Jovi Adhiguna & Astari Budi, Beauty Content Creator hadir mewakili Indonesia dalam acara tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Garnier memaparkan serangkaian fakta dan progress untuk mengedukasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih produk kecantikan yang tidak hanya berkualitas, namun tetap menjaga kelestarian bumi. 

Alasan Mengapa Green Science Jadi Tren Produk Kecantikan di Masa Depan! 

“Sejalan dengan komitmen Green Beauty, Garnier telah melakukan transformasi bisnis dari hulu ke hilir untuk memastikan keberlanjutan dari setiap lini produksi. Salah satu pengembangan kami adalah dengan mengedepankan Green Science dalam inovasi produk, melalui Green Science, Garnier ingin memberikan konsumen sebuah pilihan bijak dengan menjawab dua kebutuhan secara sekaligus.

Yaitu menghadirkan produk kecantikan yang ramah lingkungan dengan meminimalkan dampak bagi lingkungan tetapi juga memiliki bahan dan formula alami yang telah teruji secara klinis melalui penelitian sains dapat memberikan hasil yang maksimal ketika digunakan,” ucap Agung Panditanegara, Brand General Manager Garnier Indonesia. 

Baca Juga: Bosan dengan Roti Panggang Biasa? Coba Buat Hokkaido Cheese Toast untuk Sarapan, Creamy Banget!

Hal ini didukung hasil survey dari IDN Research Institute dalam Indonesia Gen Z report 2022 bahwa 66% dari Gen Z bersedia untuk mengeluarkan dana yang lebih besar untuk produk-produk yang lebih berkelanjutan, 70% di antara mereka juga merasa bertanggung jawab terhadap permasalahan krisis iklim. 

Green Science merupakan rangkaian kegiatan ilmiah lanjutan (seperti bioteknologi) yang memungkinkan Garnier untuk mengembangkan dan menggunakan bahan dan formula yang bekerja maksimal namun juga ramah lingkungan. Green Science mencakup 3 bidang keahlian di antaranya budidaya, transformasi dan formulasi.