Serial Mendua: Jadi The World of The Married Versi Indonesia, Tatjana Saphira Jadi Orang Ketiga

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 28 Desember 2022 | 08:01 WIB
Pemain utama serial Mendua, (ki-ka) Chicco Jerikho, Adinia Wirasti, dan Tatjana Saphira. (DOK. INSTAGRAM @TATJANASAPHIRA)

 

NOVA.id - Tema perselingkuhan selalu legit jadi tontonan. Terbukti, saat The World of the Married (2020) mengudara di platform OTT, dramanya langsung melejit dan duduki puncak.

Hadir dalam versi Korea, masyarakat begitu terhanyut dengan kisah perselingkuhan yang menegangkan.

Tapi sejatinya, drama tersebut juga merupakan adaptasi dari Doctor Foster (2017) garapan BBC yang sukses ditonton khalayak ramai.

Dan kini, masyarakat Indonesia akan balik dibuat overthinking lagi dengan kisah perselingkuhan tersebut melalui serial Mendua, adaptasi Doctor Foster versi Indonesia.  

Masih memiliki benang merah yang sama, serial Mendua yang sudah mengudara sejak 17 Desember 2022 di platform OTT Disney+ Hotstar ini juga berputar di kehidupan seorang dokter sukses, yakni dr Sekar M. Atmajaya (Adinia Wirasti).

Di balik kesempurnaan hidupnya, ternyata rumah tangga yang dia bina bersama Ivan (Chicco Jerikho) justru tak seindah yang dibayangkan.

Ia diselingkuhi sang suami dengan gadis asal keluarga kaya yang dimabuk cinta, Bella (Tatjana Saphira).

Bedanya, “Kali ini dikenalkan secara Indonesia. Sebisa mungkin lebih dekat dengan penonton, dan mengajak untuk melihat bahwa in a black and white world, it’s actually gray,” jelas Adinia saat ditemui di kawasan Jakarta belum lama ini.

Bahkan, beberapa adegan ikoniknya saja mengalami beberapa perubahan. Terlebih sang produser eksekutif, Anthony Buncio, menegaskan nilai lokal Indonesia benar-benar mendominasi ceritanya.

Baca Juga: Berperan Jadi Pelakor di Serial Mendua, Tatjana Saphira Blak-blakan Bahas Karakternya

 

"Kita tahu orang Asia akan ikut campur urusan pernikahan, jadi jika kamu mengikuti cerita ini, kamu akan terhibur dan tidak menyangka,” timpal Anthony.